Indosat dan Tri Resmi Merger, Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia

Lam

Lam

Perusahaan Indosat dan Tri resmi merger, hasilkan nama baru Indosat Ooredoo Hutchison yang menjadi Operator Seluler terbesar posisi kedua di Indonesia.

Indosat Tri Merger Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Tri Merger | Uzone.id

Kabar mengejutkan datang dari dua Operator Seluler terkenal yaitu Indosat dan Tri yang mana mereka kini resmi merger dengan nama baru Indosat Ooredoo Hutchison. Kedua perusahaan tersebut melakukan nilai transaksi senilai 6 Miliar US Dollar atau sekitar Rp 85,5 Triliun.

Bahkan hebatnya Indosat Ooredoo Hutchison menjadi Operator Seluler terbesar menempati posisi kedua di Indonesia. Lantas apa sajakah aset-aset terbaru yang hadir dalam hasil kolaborasi antara Indosat dan Tri tersebut? Simak informasinya berikut ini.

Hasil Merger Antara Indosat dan Tri

Setelah merger, Indosat Ooredoo Hutchison berhasil meraup keuntungan tahunan hingga 3 Miliar US Dollar atau sekitar Rp 42,7 Triliun.

Indosat dan Tri Resmi Merger, Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia
Indosat dan Tri | Netray’s Blog

Sekjen Pusat Kajian Kebijakan dan Regulasi Telekomunikasi ITB, Muhammad Ridwan Effendi mengatakan. Bahwa gabungan merger antara perusahaan Indosat dan Tri tersebut akan menghasilkan jumlah pelanggan yang begitu banyak melebihi jumlah XL Axiata.

BACA JUGA:  7 Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu dan Beresiko Penipuan, Serta Cara Mengatasinya

Sebelumnya Indosat Ooredoo mempunyai total spektrum sebesar 95 MHz dan Tri punya total spektrum sebesar 50 MHz. Namun setelah berhasil merger, spektrum keduanya ini menjadi berlipat ganda,

Sebelum merger, Indosat Ooredoo memililiki total spektrum sebesar 95 MHz, sementara Tri Indonesia memiliki total 50 MHz. Setelah merger, spektrum 1.800 MHz entitas gabungan menjadi berlimpah hingga 145 MHz pada frekuensi 1.800 MHz.

Belum Mampu Untuk Saingi Telkomsel

Sayangnya meskipun sudah bersatu, Indosat dan Tri masih belum mampu mengalahkan dominasi dari Telkomsel. Soalnya prediksi pendapatan dan jumlah pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison masih terbilang tertinggal jauh dari yang sudah Telkomsel miliki saat ini.

Indosat dan Tri Resmi Merger, Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia
Acara Peluncuran Telkomsel | Telkomsel

Pada laporan tahun 2021 Kuartal II, Telkomsel berhasil meraup jumlah pelanggan sebanyak 169,2 Juta pelanggan. Sementara merger Indosat dan Tri mempunyai jumlah pelanggan terbanyak mencapai 76-80 Juta pelanggan.

BACA JUGA:  3 Rekomendasi Bisnis Rumahan Buat Kamu yang Malas Keluar

Baca juga:


Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Kompas Tekno

IndonesiaIndosatIndosat OoredooJaringan TelekomunikasiJaringan TriTri

Related Posts