Teknodaim

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!

    Saat ini game online merupakan kegiatan yang lebih dari sekedar hiburan. Tapi, kebanyakan gamers juga menganggapnya sebagai olahraga untuk mengasah otak dan kecepatan tangan. Kini beberapa game online sudah menjadi profesi atau biasa kita sebut sebagai wadahnya Pro Player. Gaming Gear merupakan salah satu penunjang yang dapat meningkatkan performa seorang gamers. Buat kamu yang saat […]

    Gaming Gear

    Ilustrasi Bermain Game | Shutterstock

    Saat ini game online merupakan kegiatan yang lebih dari sekedar hiburan. Tapi, kebanyakan gamers juga menganggapnya sebagai olahraga untuk mengasah otak dan kecepatan tangan. Kini beberapa game online sudah menjadi profesi atau biasa kita sebut sebagai wadahnya Pro Player. Gaming Gear merupakan salah satu penunjang yang dapat meningkatkan performa seorang gamers.

    Buat kamu yang saat ini sedang bermain game dengan karier sebagai Pro Player ataupun YouTuber Gaming, tentu saja sebelum memasuki game harus mempunyai aksesoris terlebih dulu. Agar lebih jelas simak terus pembahasan berikut ini.

    5 Gaming Gears Yang Gamers Wajib Tahu

    Gamers atau istilah dari orang yang mendalami hal-hal yang berhubungan dengan game tentunya pasti tahu mengenai gaming gear. Buat kamu yang belum tahu apa saja aksesoris tersebut, berikut daftar 5 gaming gears yang sering gamers pakai.

    BACA JUGA:  10 Headset Bluetooth Terbaik 2023 Untuk Segala Jenis Kegiatan

    1. Gaming Gear Utama Yaitu Headset

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!
    Wujud Headset Gaming Sades F-Power | KeeWee Shop

    Elemen audio merupakan hal yang penting dan tak bisa untuk kamu sepelekan, karena dapat mempengaruhi suasana bermain, pemicu adrenalin, membuatmu lebih konsenstrasi dan komunikasi yang lebih efektif. Sebagai contoh, pada saat bermain game FPS seperti PUBG, kamu akan membutuhkan audio yang tepat saat mendengarkan suara langkah kaki musuh.

    Selain itu, juga dapat meningkatkan fokus, karena pada dasarnya indra pendengaran kalian hanya akan berfokus atau berkonsentrasi pada headset untuk game yang sedang kamu mainkan.

    2. Keyboard Gaming

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!
    Keyboard Gaming RED5 NOVA | xgamerpro.com

    Urutan kedua gaming gear terdapat Keyboard, kalau kamu memang gamers sejati yang menjajal semua game termasuk game PC tentunya. Keyboard akan sangat kamu butuhkan untuk meningkatkan performa gameplaymu.

    Untuk versi Keyboard gaming, terdapat lampu kelap kelip yang biasa kita sebut RGB. Hal tersebut membuat tampilannya lebih keren dan memudahkan pengguna untuk melihat tombol dengan jelas. Dengan Penekanan tombol yang lebih cepat, akan meningkatkan durabilitas saat bermain game.

    BACA JUGA:  Tips Memilih Mouse Gaming Agar Main Game Makin Asik!

    3. Mouse Gaming

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!
    Mouse Gaming Glorious Model D | CNet.com

    Periperal gaming memiliki perbedaan yang cukup signifikan daripada mouse pada umumnya. Karena memang dibuat untuk keperluan gaming seperti meningkatkan performa bermain secara optimal. Selain itu, juga memiliki fitur-fitur yang membuatnya unggul seperti tombol shortcut banyak, fitur klik cepat dan makro yang membuat penggunanya lebih mudah dalam menggunakan mouse.

    4. Microphone

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!
    Microphone Raze Seiren Elite | PCGuide.com

    Tidak hanya Headset yang berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi Microphone juga berperan penting. Fungi dari Microphone sendiri adalah menghadirkan kualitas audio dari suara yang kalian hasilkan.

    Apabila hanya untuk keperluan komunikasi pada saat bermain game, kamu tidak perlu membeli yang terlalu mahal yang penting bisa menghasilkan kualitas suara yang jernih.

    5. Kursi Gaming (Termasuk Gear Gaming)

    Berikut Daftar Gaming Gear yang Gamers Sejati Wajib Punya!
    Ilustrasi Kursi Gaming | id.priceprice.com

    Setelah memiliki gear yang sudah disebutkan tadi, nampaknya kurang lengkap kalau tidak ada kursi gaming yang akan membuat dekorasinya menjadi lebih indah. Setelah bermain game yang menguras waktu sampai berjam-jam, pastinya tubuh akan terasa pegal dan butuh istirahat. Oleh karena itu, kursi gaming akan sangat berguna untuk membuat pengguna menjadi nyaman.

    BACA JUGA:  5 Cara Memperpanjang Umur Mouse agar Tetap Sensitif

    Tidak hanya untuk kenyamanan, tetapi juga berguna untuk mencegah terjadinya masalah pada postur tubuh serta meningkatkan sirkulasi dalam badan kita. Biasanya kursi gaming akan menyesuaikan posisi yang teratur, untuk penggunanya agar tidak mudah mengalami rasa pegal pada tubuh


    Bagaimana menurut kamu, kalau hanya bermain game pada smartphone saja mendingan beli bagian headset dan microphone saja. Karena memang kebutuhan lainnya itu lebih teruntuk keperluan para gamers sejati PC. Kamu juga bisa membagikan pengalaman atau pendapatmu pada kolom komentar yang tersedia tentunya.


    GamingHeadset GamingKeyboard GamingKursi GamingMicrophoneMouse Gaming

    In This Article

    Related Posts