Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level di Indonesia (Kingfinix)

Dan

Dan

Banyak diminati, akhirnya Infinix jadi raja pasar HP entry-level di Indonesia, terlebih lagi dengan kemunculan Infinix Note 30, yang menjadikannya ‘Kingfinix’

Infinix Jadi Raja Pasar Hp Entry Level Di Indonesia (kingfinix)

Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level di Indonesia (Kingfinix) | Teknodaim

Hanya Infinix yang berhasil meningkatkan pengiriman smartphone di Indonesia pada kuartal I-2023, menurut laporan Counterpoint Research pada tanggal 24 Mei 2023.

Infinix mencatat pertumbuhan pengiriman yang menggembirakan untuk periode Januari-Maret 2023, dengan kenaikan sebesar 36,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level

Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level di Indonesia (Kingfinix)
Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level | Jabar Ekspres

Maknanya, konsumen sedang membeli banyak HP Infinix. Terutama ketika saat ini banyak orang yang sedang mencari HP yang murah namun memiliki spesifikasi yang menarik.

Kebanyakan penjual HP yang kami temui mengatakan bahwa Infinix adalah yang paling banyak diminati belakangan ini ketika kami menanyakan tentang HP yang paling laris atau dicari.

“Yang paling laris terjual adalah Infinix, seperti kacang goreng,” ujar Devi, yang bekerja di konter HP Queen Cell di Roxy.

Tapi, pasokan ponsel Infinix sedang sulit di tengah permintaan yang tinggi. Jadi, ponsel ini seperti hilang dari pasaran. Itu yang dikatakan oleh Azriel, seorang RO di Erafone Supermall Karawaci.

BACA JUGA:  Bully Teman di Sosmed, Sekarang Kena Denda Rp 750 Juta?

“Untuk saat ini, Infinix Hot 30 dan 30i sedang sangat diminati. Namun, ketersediaan barangnya sangat terbatas. Hanya ada sekitar 2 atau 3 unit yang masuk setiap minggunya. Jadi, masalahnya ada pada stoknya,” kata Azriel.

Bianca, pemilik konter HP Fasianty Cell di e-center Supermall Karawaci, juga setuju dengan Azriel bahwa stok HP Infinix sangat terbatas.

“Barang yang sedang banyak dicari adalah Infinix Hot 30i. Namun, barang tersebut sulit didapatkan. Oleh karena itu, harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, tetapi terkadang pemesanan pun belum tentu berhasil,” ujar Bianca.

Ketika kita mengunjungi penjual HP di beberapa lokasi tersebut, mereka akan memberikan daftar beberapa HP Infinix yang banyak dibeli oleh konsumen, seperti Infinix Smart 7, seri Infinix Hot 20i, Infinix Note 12 2023, dan Infinix Note 30i.

Sergio Ticoalu, selaku Manajer Pemasaran Infinix Indonesia, ingin menyampaikan bahwa permintaan untuk ponsel Infinix memang mengalami lonjakan. Kemungkinan besar inilah yang membuat ketersediaan HP Infinix menjadi terbatas.

BACA JUGA:  Infinix Rilis Dua Smartwatch Baru, Watch GT Pro dan Watch 1

“Saya mengakui adanya peningkatan permintaan yang cukup besar baik di platform online maupun offline terhadap produk Infinix. Kami di tim Infinix berusaha keras untuk memastikan pengalaman konsumen tidak terganggu dan bekerja keras untuk memenuhi stok produk, baik dari sisi produksi maupun distribusi,” kata Sergio.

Ponsel murah sedang populer di Indonesia. Infinix menjadi salah satu merek yang diminati konsumen, terutama di segmen ponsel murah dengan harga Rp 1-3 jutaan.

Infinix Jadi Raja Pasar HP Entry-Level di Indonesia (Kingfinix)
Ilustrasi Peluncuran Produk Infinix | Info Sulsel

Menurut pedagang-pedagang HP, alasan mereka memilih Infinix adalah karena ponsel ini menawarkan kapasitas memori yang besar dan prosesor yang bagus, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Penemuan ini juga sesuai dengan laporan Counterpoint untuk kuartal I-2023. Sebelumnya dilaporkan, Counterpoint mencatat bahwa pasar kelas pemula di Indonesia mengalami pertumbuhan 2 persen secara year over year (YoY)/dari tahun ke tahun pada kuartal I-2023.

BACA JUGA:  Donasi dari Jack Ma Untuk Indonesia Tiba!

Hal ini menunjukkan bahwa ponsel dengan harga terjangkau semakin diminati di pasaran. Ponsel dengan harga di kisaran Rp 1-3 juta menjadi pilihan utama konsumen dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut saya, Infinix berperan penting dalam meningkatkan jumlah pengiriman ponsel entry-level di Indonesia, seperti yang dikatakan oleh Counterpoint.

Kami juga ingin menyebutkan bahwa Infinix berperan penting dalam pertumbuhan pengiriman ponsel entry-level di Indonesia, dengan pertumbuhannya mencapai 44,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Menurut saya, salah satu kelebihan dari HP entry-level Infinix adalah kapasitas RAM atau penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan pesaing lainnya menurut Counterpoint.

IndonesiainfinixInfinix Note 30

Related Posts