5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Dengan kecerdasan buatan yang memiliki rancangan khusus untuk Excel, kamu dapat mengakses rumus dan mengolah data dengan […]

5 Ai Untuk Mengerjakan Excel Dengan Mudah Dan Cepat

5 Ai Untuk Mengerjakan Excel Dengan Mudah Dan Cepat

Artificial Intelligence atau AI klaimnya dapat mempermudah tugas manusia. Sebagai hasilnya, ada banyak AI untuk mengerjakan Excel. Dengan kecerdasan buatan yang memiliki rancangan khusus untuk Excel, kamu dapat mengakses rumus dan mengolah data dengan lebih efisien dan sederhana.

Untuk meraih manfaat tersebut, diperlukan keahlian AI dalam menggunakan Excel dengan tepat. Nah, tidak ada yang kebetulan, berikut ada 5 AI untuk mengerja Excel yang bisa kamu gunakan agar pekerjaan mengolah data jadi cepat selesai!

AIexcelbot.com

5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah
Tampilan AIexcelbot.com (99webdesign)

Rekomendasi pertama AI untuk mengerjakan Excel adalah AI Excel Bot. AI ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pertanyaan tentang rumus Excel yang sesuai untuk memproses data tertentu. AIexcelbot.com juga dapat membantu dengan menjelaskan setiap susunan rumus yang ada.

AI Excel Bot memiliki kemampuan untuk menulis dan menjelaskan VBA dalam waktu singkat. Untuk menggunakannya, kamu dapat mengaksesnya melalui web atau memanfaatkan fitur ekstensi pada Google Chrome.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Aplikasi Question AI Terbaik Tahun 2024

Ajelix.com

5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah
Tampilan AI Ajelix.com (aitools.fyi)

Ajelix juga memiliki kemampuan untuk membuat rumus pada Microsoft Excel, mirip dengan AI Excel sebelumnya. Fungsinya adalah mengubah instruksi teks menjadi rumus untuk mengolah data tertentu. Selain itu, terdapat pula Excel Formula Explainer yang membantu dalam memahami fungsi dan posisi setiap elemen dalam susunan rumus.

BACA JUGA:

Kemudian, terdapat berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk menulis, menjelaskan, melakukan debugger, dan bahkan mengoptimalkan kode VBA di Excel. Selain itu, juga bisa kamu gunakan untuk membuat skrip Google Apps, visualisasi data, dan menerjemahkan file Excel melalui fitur translator.

AI SheetGod

5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah
Tampilan SheetGod AI (EIZIE AI)

SheetGod adalah AI untuk mengerjakan Excel yang bisa kamu gunakan. Seperti dua AI sebelumnya, SheetGod juga memiliki fitur untuk menghasilkan rumus. Kamu hanya perlu memasukkan data dan tujuan yang ingin kamu capai dengan data tersebut, lalu AI akan memberikan rumusnya kepada kamu.

BACA JUGA:  Di Google Maps Rilis 3 Fitur Bikin User Leluasa Mengontrol Data

Selain itu, situs SheetGod memiliki kemampuan untuk menjelaskan rumus-rumus dengan lebih jelas agar lebih mudah dipahami saat diaplikasikan dalam formulanya. Penggunaannya pun sederhana, seperti berinteraksi dengan kecerdasan buatan yang akan memberikan penjelasan lengkap.

Formulabot.com

5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah
Tampilan Formulabot.com (Bluesky)

Formula Bot bekerja dengan mengubah teks menjadi sesuatu yang dapat membantu kamu dalam mengolah data di Excel. Ini mencakup rumus atau formula, analisis, grafik, model data, kode VBA, kueri SQL, Google App Scripts, dan berbagai hal lainnya.

Di Formula Bot, kamu memiliki kemampuan untuk membuat template spreadsheet sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam melakukan analisis data, kamu hanya perlu memasukkan data yang ingin kamu analisis dan berkomunikasi dengan bot untuk mendapatkan jawabannya.

AI Formulas HQ

5 AI untuk Mengerjakan Excel dengan Cepat dan Mudah
Ilustrasi Formulas HQ (PRWeb)

Formulas HQ adalah sebuah aplikasi AI untuk mengerjakan Excel dengan lebih efisien. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar untuk menghasilkan formula dari teks dan sebaliknya. Selain itu, Formulas HQ juga lengkap dengan fitur untuk mengolah kode VBA dan Apps script. Kamu juga dapat berdiskusi dengan AI ini untuk mencocokkan dan mengekstraksi data yang kamu butuhkan.

BACA JUGA:  4 Perpustakaan Online Unggulan Pengganti Z Library

Dalam versi terbaru, Formula HQ telah menambahkan fitur Python yang dapat kamu gunakan untuk menganalisis data, otomatisasi, dan bahkan pemrograman tingkat lanjut. Namun, untuk dapat mengakses dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia, pengguna perlu masuk dan membayar terlebih dahulu.

Penutup

Jika kamu menghadapi kesulitan dalam mengolah data di masa depan, jangan lupa untuk memanfaatkan AI untuk mengerjakan Excel yang jadi tugas kamu tersebut. Oh iya, beberapa AI di atas dapat kamu gunakan secara gratis, tetapi ada juga yang membutuhkan pembayaran.

AIaplikasiaplikasi aiBotExcel

Related Posts