Tutorial

2 Cara Screenshot iPhone 11 yang Sering Digunakan

Banyak orang yang mengatakan kita tidak bisa melakukan sembarang screenshot di iPhone, oleh karena itu muncul Jasa Screenshot iPhone. Namun, dengan adanya cara Screenshot iPhone 11 yang sudah Teknodaim buat ini, sudah terbukti itu adalah hoaks atau bisa dibilang hanya untuk lucu-lucuan saja.

Soalnya iPhone memang sering sekali dibanding-bandingkan dengan Android, yang serba bebas untuk melakukan apa-pun, seperti rooting, custom rom dan semacamnya. Namun perbandingkan kali ini sangatlah unik, karena mereka mengatakan iPhone tidak bisa melakukan screenshot secara sembarangan.

Artikel Menarik Lainnya Seputar iPhone 11:

Cara Screenshot iPhone 11

Cara Screenshot Iphone 11 Yang Lagi Viral
Cara Screenshot iPhone 11 yang Lagi Viral | Trusted Reviews

Terlepas dari itu, Jasa Screenshot iPhone yang lagi viral sebelumnya juga ramai peminat loh. Bahkan walaupun hanya untuk lucu-lucuan saja, penjual jasa tersebut mendapatkan uang dari Jasa Screenshot iPhone ini. Sudah cukup basa-basinya, berikut cara SS iPhone 11 dengan mudah!

1. Melalui Kombinasi Tombol Power dan Volume Up/Down

Tutorial yang satu ini bisa kamu lakukan untuk perangkat iPhone seri apa saja ya, kecuali yang masih menggunakan tombol Home, karena cara screenshotnya sendiri berbeda.

Total Time: 3 menit

Nyalakan iPhone Kamu

Nyalakan Iphone Kamu

Sebelum memulai cara SS iPhone 11, pastikan perangkat kamu sudah nyala, jika tidak, bagaimana cara screenshotnya.

Screenshot iPhone 11

Screenshot Iphone 11

Jika sudah, sekarang kita hanya perlu screenshot yang kamu inginkan di iPhone 11 tersebut, caranya tekan Tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan, hingga muncul suara stutter.

Lihat Hasil Screenshot-mu

Lihat Hasil Screenshot Mu

Setelah itu, kamu bisa melihat hasil dari screenshot tersebut di aplikasi Photo atau Galeri di iPhone kamu. Biasanya hasilnya akan berada di folder Screenshot.

Tools:

  • iPhone 11

Materials: Artikel Cara SS iPhone 11

2. Cara Screenshot di iPhone Lama (Memakai Home Button)

Cara Screenshot Di Iphone Lama (memakai Home Button)
Cara Screenshot di iPhone Lama (Memakai Home Button) | Pocket-lint

Jika kamu penasaran bagaimana cara screenshot di iPhone seri lama, sebenarnya sangat mudah loh. Langkah-langkahnya sendiri masih sama seperti yang diatas, namun disini kita akan menggunakan Home Button.

  • Hidupkan iPhone kamu, lalu tekan Tombol Power dan Home Button secara bersamaan hingga muncul suara stutter.
  • Kamu juga bisa melakukan screenshot di iPhone lama dengan cara mengaktifkan fitur Assistive Touch loh. Dengan begitu, kamu bisa screenshot dengan satu sentuhan saja.

Itulah tadi cara screenshot iPhone 11 yang gampang banget dan tidak ada bedanya seperti di Android. Jika menurut kamu artikel ini membantu, jangan sungkan untuk mengatakannya lewat kolom komentar ya!

What's your reaction?

Related Posts