Teknodaim.com

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps di Smartphone

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps Di Smartphone
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps Di Smartphone

Kamu sering menggunakan aplikasi Google Maps? Jika iya, sebaiknya kamu ikuti cara menghapus riwayat pencarian Google Maps di smartphone ini. Soalnya, dengan mengikuti tutorial ini, nantinya penyimpan smartphone kamu akan menjadi lebih lega.

Namun, jika riwayat pencarian yang ada di Google Maps tersebut penting, sebaiknya kamu jangan mengikuti tutorial ini. Soalnya, jika kamu mengikuti tutorial ini, maka data penting tersebut akan terhapus.

Walaupun biasanya tidak ada data yang penting di Google Maps, Teknodaim menyarankan kamu untuk melihat terlebih dahulu, apakah di dalam aplikasi tersebut kamu memiliki data penting.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Maps | AyoSemarang.com

Nah, jika kamu sudah melakukan arahan yang barusan Teknodaim singgung, maka sekarang kamu dapat mengikuti tutorial ini dengan tenang. Oleh karena itulah berikut cara menghapus riwayat Google Maps dengan mudah di smartphone!

JANGAN LEWATKAN •
Makin Kejam, Google Matikan Fitur Penghemat RAM di Chrome

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Google Maps versi terbaru ya. Jika tidak, terdapat kemungkinan cara ini tidak akan berhasil dilakukan karena mengalami sedikit error.

Durasi 3 menit

Buka Aplikasi Google Maps

Buka Aplikasi Google Maps

Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi Google Maps di smartphone kamu, lalu ketuk profil yang kamu gunakan seperti yang terlihat di foto ini.

Pergi ke Settings

Pergi Ke Settings

Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka nantinya akan terdapat tampilan seperti ini dan ketuk saja Settings untuk dapat menghapus riwayat pencarian Google Maps.

Ketuk Maps History

Ketuk Maps History

Untuk langkah menghapus riwayat pencarian Google Maps selanjutnya, kamu hanya perlu mengetuk Maps History seperti yang terlihat di dalam foto ini.

Ketuk Delete

Ketuk Delete

Selanjutnya, kamu perlu mengetuk Delete seperti yang terlihat di dalam foto ini, lalu nantinya akan terdapat banyak pilihan yang bisa kamu pilih dan pilih saja All Time.

JANGAN LEWATKAN •
11 Aplikasi Ini Punya Malware Penghisap Saldo Dompet Online!

Deleting Now

Deleting Now

Untuk langkah terakhir, sekarang kamu perlu mengetuk Delete seperti yang terlihat di dalam foto ini.

Note: Sekali lagi, perlu diingat bahwa dengan melakukan cara terakhir ini, semua riwayat pencarian kamu akan terhapus!

Tools:

  • Smartphone

Materials: Aplikasi Google Maps


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Nah, itulah tadi cara menghapus riwayat pencarian Google Maps di smartphone dengan mudah. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi Google Maps? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Mulai Juni 2021, Google Photos Bakal Jadi Berbayar!