Teknodaim

    PHK 430 Karyawan, Apa yang Terjadi dengan Gojek?

    Sebelum ngebahas soal Gojek PHK yang ratusan karyawan mereka, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja memang sedang marak terjadi beberapa bulan terakhir, hal ini bisa terjadi sebagai dampak akibat adanya Pandemi yang masih terus mewabah. […]

    Gojek Phk Ratusan Karyawan By Teknodaim

    Foto Thumbnail | Dream.co.id

    Sebelum ngebahas soal Gojek PHK yang ratusan karyawan mereka, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja memang sedang marak terjadi beberapa bulan terakhir, hal ini bisa terjadi sebagai dampak akibat adanya Pandemi yang masih terus mewabah. Terbaru, startup Gojek melakukan hal serupa setidaknya ke 430 pegawai.

    PHK Besar-Besaran Gojek

    belum lama, Gojek terungkap akan melakukan PHK kepada setidaknya 430 karyawan dari manajemen. Angka tersebut sama dengan 9% total karyawan startup perusahaan hijau itu, pasalnya tercatat Gojek sendiri kurang lebih mempunyai 4.000 karyawan.

    Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek menyampaikan bahwa informasi mengenai adanya PHK kepada 430 karyawan adalah benar, ia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada yang terdampak. Angka tadi belum termasuk mitra GoRide dan GoFood.

    BACA JUGA:  Oppo dan OnePlus Bakal Dapat Keunggulan Gemini Ultra AI dari Google
    PHK Besar-Besaran Gojek | Kompas TV

    Untuk mitra, Gojek terhitung memiliki kurang lebih sekitar 2 juta mitra GoRide dan sekitar 500.000 mitra di GooFood. Gojek juga sedang menyelesaikan putaran investasi lebih dari 3 Miliar USD dengan valuasi 10 Miliar USD, dari Tencent dan Google.

    Bukan hanya Gojek yang terpaksa melakukan, banyak startup perusahaan lain yang sama. COVID-19 memang mengacaukan banyak hal, termasuk ekonomi dan bisnis.

    Tentu hal seperti ini adalah sesuatu yang sangat menyedihkan, saya sebagai penulis berharap kejadian seperti Gojek yang PHK ratusan karyawan kali ini tidak terulang. Dan semoga, Pandemi COVID-19 bisa segera hilang dari Indonesia dan seluruh dunia.


    Sumber: Detik Inet

    CoronaGojekGoogleIndonesiaMitra GojekTencent

    In This Article

    Related Posts