Teknodaim.com

Begini Cara Download Video di IGTV Instagram!

Begini Cara Download Video Di Igtv Instagram!
Begini Cara Download Video Di Igtv Instagram!

Seperti yang kamu ketahui, Instagram TV atau lebih dikenal dengan sebutan IGTV tidak menyediakan fitur download untuk mendownload video yang ada di dalamnya. Nah, jadi oleh karena itulah disini Teknodaim akan memberitahu kamu bagaimana cara download video di IGTV Instagram dengan mudah menggunakan smartphone Android.

Selain itu, cara download Instagram TV ini juga dapat kamu lakukan di berbagai perangkat loh, mulai dari Android, iOS atau iPhone, dan perangkat sejenis lainnya. Meskipun dapat dilakukan di berbagai perangkat, sayangnya selain Android, perangkat lainnya tidak akan mendukung penuh layanan seperti ini.

Hal tersebut sendiri bisa terjadi karena sistem operasi Android adalah perangkat yang bertipe open-source. Berbeda dengan perangkat lainnya, yang sulit untuk diotak-atik, seperti iPhone salah satunya.

Cara Download Video di IGTV Instagram

Cara Download Video Di Igtv Instagram
Cara Download Video di IGTV Instagram | Socialbakers

Nah, setelah mendapatkan berbagai penjelasan, pasti kamu semakin penasaran terkait pembahasan kita kali ini bukan? Jika iya, jangan khawatir, karena Teknodaim pasti akan memberi kamu tutorialnya melalui ulasan berikut ini!

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan aplikasi Instagram kamu sudah menggunakan versi yang terbaru ya. Jika tidak, kemungkinan tautan yang kamu salin di dalam IGTV akan bermasalah.

Durasi 5 menit

Buka Aplikasi Instagram

Buka Aplikasi Instagram

Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi Instagram di smartphone Android kamu, lalu pergi ke kolom IGTV dan cari video yang ingin kamu download.

Salin Tautan Video IGTV

Salin Tautan Video Igtv

Jika kamu sudah mendapatkan video yang ingin kamu download tersebut, maka ketuklah video itu lalu nantinya akan terdapat tampilan seperti ini, dan ketuk saja titik tiga seperti yang sudah Teknodaim terakan seperti di foto ini, kemudian ketuk Salin Tautan.

JANGAN LEWATKAN •
Logo Baru Aplikasi Messenger, Bikin Lebih Fresh

Buka Situs Web DownloadGram

Buka Situs Web Downloadgram

Selanjutnya, kamu perlu membuka situs web DownloadGram untuk mendownload video IGTV yang tadi telah kamu salin tautannya. Untuk melakukan cara ini sendiri, kamu hanya perlu mengetuk tautan ini dan nantinya akan langsung beralih ke situs DownloadGram.

Jika kamu sudah berada di dalam situs web DownloadGram, maka sekarang kamu perlu menempel tautan video IGTV yang tadi telah kamu salin ke kolom yang sudah disediakan, lalu ketuk Download.

Ketuk Download Video

Ketuk Download Video

Jika kamu sudah mengikuti semua arahan di atas, untuk langkah terakhir sekarang kamu hanya perlu mengetuk Download Video seperti di foto ini dan nantinya video IGTV tersebut akan terdownload secara otomatis.

Tools:

  • Smartphone Android

Materials: Aplikasi Instagram Situs Web DownloadGram


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀

JANGAN LEWATKAN •
2 Cara Melihat Foto Profil IG Orang Lain

 

Nah, itulah tadi bagaimana cara download video di IGTV Instagram dengan mudah menggunakan smartphone Android. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.