TutorialOut of Tech

Cara Cek BSU 2022 Terlengkap dan Terakurat

Cara cek BSU itu mudah, namun menyiapkan mentalnya yang sulit. Karena disini kalian harus bersiap-siap, apakah kamu lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau tidak.

Namun, dapat dipastikan bahwa cara cek penerima BSU tahap 2 ini tidak akan membuat kamu takut. Karena jumlah pengguna atau kuota yang mendapatkan BSU ini sendiri bisa dibilang lumayan banyak.

Cara Cek BSU Tahap 2, Siapkan Mental-mu!

Cara Cek Bsu Tahap 2, Siapkan Mental Mu!
Cara Cek BSU Tahap 2, Siapkan Mental-mu! | KEMNAKER

Jadi, tunggu apalagi, berikut cara cek BSU tahap 2 yang sudah Teknodaim rangkum untuk kalian semua! Sebelum mengikuti tutorial ini, pastinya kalian sudah memiliki akun dari BPJS untuk BSU ini, bukan?

Untuk cara yang pertama, disini kita akan menggunakan layanan dari website BPJS, yaitu BSU BPJS Ketenagakerjaan. Oh iya, kalian bisa menggunakan semua perangkat yang memiliki jaringan internet serta browser untuk mengikuti tutorial ini ya!

Total Time: 1 menit

Buka Website BSU BPJS

Buka Website Bsu Bpjs

Pertama-tama, buka website dari link ini terlebih dahulu, setelah itu scroll kebawah hingga ada menu seperti difoto ini.

Isi Formulir yang Diminta

Isi Formulir Yang Diminta

Jika sudah, masukkan informasi yang diminta oleh website tersebut, seperti NIK, Email, Nomor Handphone dan sebagainya lalu klik Lanjutkan jika sudah selesai.

Hasil Cara Cek Penerima BSU Tahap 2

Hasil Cara Cek Penerima Bsu Tahap 2

Disini Mimin tidak lolos BSU tahap 2, jika kamu lolos, maka nantinya akan ada tanda Ceklis, tidak seperti difoto.

Tools:

  • Komputer

Materials: Internet

Cara Cek Penerima BSU Tahap 2 Lewat Website KEMNAKER

Cara Cek Penerima Bsu Tahap 2 Lewat Website Kemnaker
Cara Cek Penerima BSU Tahap 2 Lewat Website KEMNAKER | BSU

Jika barusan kita mengecek penerima BSU lewat website BPJS, maka kali ini kita akan mengeceknya lewat website lain, yaitu KEMNAKER. Cara yang kedua ini lebih sulit dibandingkan yang pertama, jadi mimin saranin kamu ikutin yang pertama aja ya!

  • Buka website KEMNAKER terlebih dahulu lewat link ini.
  • Jika sudah, daftarkan akun kamu di situs tersebut. Disini kamu memerlukan nomor HP untuk aktivasi kode OTP serta mengisi profil biodata kamu.
  • Setelah mendaftar, loginkan akun yang baru kamu daftarkan ke situs tersebut.
  • Klik menu pemberitahuan atau notifikasi untuk melihat apakah akun kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak.

Itulah tadi cara cek BSU ditahun 2022 ini menggunakan website BPJS dan KEMNAKER. Apakah tutorial ini membantumu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

What's your reaction?

Related Posts