Tips

Yuk Kenali dulu Apa Arti “Upgrade” dan Beda dengan “Update”!

Upgrade artinya berbeda dengan Update loh. Kok bisa? Soalnya kedua kata ini asal-usulnya sendiri memang berbeda, yang dimana kata “Upgrade” digunakan ketika kamu ingin naik kasta. Contohnya dari VGA RTX 2000 Series ke RTX 3000 Series.

Sedangkan untuk kata “Update” sendiri lebih digunakan untuk hal yang termasuk Software atau hal digital, seperti update sistem operasi, bios, versi aplikasi dan semacamnya. Kamu juga bisa menggunakan kata Update untuk hal lainnya loh, itu semua tergantung dari pikiran dan preferensi kalian masing-masing.

Jika sudah membaca penjelasan diatas ini, singkatnya sih perbedaan Upgrade dan Update ya seperti itu. Walaupun singkat, jelas dan padat, ternyata masih lumayan banyak orang yang tidak mengetahui hal ini loh.

Upgrade Artinya Apasih? Sama dengan Update?

Upgrade Artinya Apasih Sama Dengan Update
Upgrade Artinya Apasih? Sama dengan Update? | LinkedIn

Selain itu, kamu masih belum paham perbedaan Upgrade dan Update? Tenang, karena disini Teknodaim akan membahas tuntas apa itu Upgrade beserta perbedaannya dengan Update! Yuk, langsung saja kita ke pembahasannya.

Apa Itu Upgrade?

Apa Itu Upgrade
Apa Itu Upgrade | Jobstreet

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Upgrade berarti “meningkatkan”. Jika kita pikir-pikir, Upgrade artinya memiliki banyak makna, namun arti Upgrade yang paling utama adalah “naik spesifikasi atau pangkat”. Jika tadinya kita menggunakan iPhone 11, dan sekarang sudah menggunakan iPhone 14, itu namanya Upgrade.

Apa Itu Update?

Apa Itu Update
Apa Itu Update | Computerworld

Sedangkan untuk Update sendiri jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi “memperbarui”. Walaupun terkesan sama dengan arti Upgrade, Update lebih digunakan untuk hal digital, seperti Software yang tadi sudah mimin sebutkan.

Perbedaan Upgrade dan Update

Perbedaan Upgrade dan Update
Perbedaan Upgrade dan Update | GeeksforGeek

Perbedaan Upgrade dan Update sebenarnya tidak perlu kalian pikirkan, anggap saja “Upgrade itu Hardware” dan “Update itu Software”. Jika kalian pikirin terus perbedaanya, yang ada malah pusing tujuh keliling.


Jika kamu sudah paham Upgrade artinya apa beserta perbedaannya dengan Update, jangan sungkan untuk mengatakannya lewat kolom komentar ya! Kalau masih ingin pembahasan arti Upgrade yang lebih detail, kamu dapat pergi ke channel YouTube Teknodaim, lalu komen tentang pembahasan yang ingin kamu bahas.

What's your reaction?

Related Posts