GadgetSmartphone

Kapasitas Baterai iPhone 12, 12 Pro dan 12 Pro Max

Buat kalian yang belum tahu ketika Apple merilis produk terbarunya, mereka jarang sekali mengungkap spesifikasi produk terbarunya secara lengkap. Biasanya masih ada beberapa spesifikasi yang masih menjadi teka-teki, sebagai contoh iPhone 12, yang dimana Apple masih merahasiakan kapasitas baterai iPhone 12 series.

Jadi baru-baru ini ramai muncul video yang dimana seseorang membongkar isi daleman iPhone 12. Video tersebut memiliki judul Apple iPhone 12-Teardown.

BACA JUGA:

Berapa Kapasitasi Baterai iPhone 12?

Kapasitasi Baterai Iphone 12
Kapasitasi Baterai Iphone 12 | Youtube Black MOB

Jadi dalam video tersebut, saat sisi layar dibuka, terlihat susunan komponen yang terdapat dalam iPhone 12, seperti baterai, motherboard dan modem 5G. Kalau kita perhatikan pada bagian bagian baterai, tertulis jelas soal kapasitas baterai yaitu sebesar 2,815 mAh.

Sesuai dengan dokumen sertifikasi Brasil. Kalau kita bandingkan dengan iPhone 11, baterai iPhone 12 lebih kecil, soalnya iPhone 11 memiliki kapasitas sebesar 3,110 mAh.

Meskipun kapasitasnya jauh lebih kecil, tapi bukan berarti daya tahan iPhone 12 lebih rendah dari iPhone 11. Jadi Apple mengaku kalau produk mereka bisa bertahan selama 17 jam untuk memutar video.

Hasil Tes Ketahanan iPhone 12 Series

Ketahanan iPhone 12 Series
Ketahanan iPhone 12 Series | kibezaka.com

Setelah mengetahui kapasitas baterai iPhone 12, tentunya kalian penasaran bukan apakah yang dikatakan oleh Apple bisa bertahan selama 17 jam itu benar? Kalau kalian ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

  • iPhone 12 mini memiliki baterai 2.227mAh,
  • iPhone 12 biasa mengemas baterai 2.775mAh.
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 12 Pro memiliki kapasitas baterai 3.687mAh dan 2.775mAh.

Perlu kalian ketahui tes ini dilakukan dengan cara menjelajahi website, membuka media sosial, tingkat kecerahan layar 150 nits tanpa henti sampai baterai habis. Jadi kalau ponsel digunakan dengan cara normal, tentunya ketahanan baterainya akan jauh lebih awet.


Demikianlah pembahasan soal berapa kapasitas baterai iPhone 12. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts