GadgetSmartphone

Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 14, 14 Pro dan 14 Pro Max

Buat kalian yang belum tahu ketika Apple merilis produk terbarunya, mereka jarang sekali mengungkap spesifikasi produk terbarunya secara lengkap. Biasanya masih ada beberapa spesifikasi yang masih menjadi misteri, contohnya seperti iPhone 14 yang dimana Apple masih merahasiakan RAM dan kapasitas baterai iPhone 14 series.

Jadi Apple tidak merilis informasi resmi terkait kapasitas baterai seluruh model iPhone 14. Mereka cuman mengungkap bahwa iPhone 14 memiliki bakteri yang dapat digunakan selama satu hari penuh tanpa perlu mengisi ulang.

Artike menarik Lainnya

Berapa Kapasitas Baterai iPhone 14?

Kapasitas Baterai iPhone 14
Kapasitas Baterai iPhone 14 | pukeva.com

Menurut informasi yang kami dapatkan, 3 dari 4 model iPhone 14 membawa peningkatan kapasitas baterai yang lebih besar dari series pendahulunya yaitu iPhone 13. Namun sayangnya, Apple Apple tidak memberi peningkatan kapasitas baterai untuk model iPhone 14 Pro Max. iPhone 14 Pro Max memiliki baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone 13 Pro Max. Berikut kapasitas baterai iPhone 14 series:

  • Kapasitas iPhone 14: 3.279 mAh
  • Kapasitas iPhone 14 Plus: 4.325 mAh
  • Kapasitas iPhone 14 Pro: 3.200 mAh
  • Kapasitas iPhone 14 Pro Max: 4.323 mAh

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya Apple mengklaim kalau iPhone 14 series memiliki daya tahan baterai yang lebih awet dari pendahulunya dan diperkirakan iPhone 14 ini lebih lama 1 jam dibandingkan dengan iPhone 13.

Hal ini cukup menarik karena iPhone 14 menggunakan teknologi always-on-display dan ukuran layar yang lebih besar. Alasan kenapa iPhone 14 Pro Max lebih irit kemungkinan karena memiliki kemampuan layar ProMotion untuk menurunkan kecepatan refresh rates supaya penggunaan daya jadi lebih rendah.

RAM iPhone 14 Series

RAM iPhone 14 Series
RAM iPhone 14 Series | tekno.kompas.com

Sekarang kita akan beralih ke RAM iPhone 14 series, sebelumnya sempat beredar bocoran soal RAM iPhone 14 yang katanya lebih besar dari iPhone 13, dan bocoran tersebut benar, menurut informasi dari Xcode. iPhone 14 series memiliki RAM sebesar 6GB, bila dibandingkan dengan iPhone 13 series yang cuman 4GB, tentunya ada peningkatan sebesar 2GB.

Jadi tidak heran kalau iPhone 14 daya penggunaannya lebih irit dan lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, padahal dua series tersebut menggunakan chipset yang sama.


Demikianlah informasi soal RAM dan kapasitas baterai iPhone 14 series. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts