Aplikasi

10 Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Gratis dan Lengkap

Menonton anime merupakan salah satu pilihan hiburan yang biasa dilakukan orang-orang ketika setelah seharian disibukkan dengan pekerjaan. Kebanyakan orang menonton anime melalui website karena mudah dicari, tapi ada juga beberapa orang yang lebih memilih nonton anime lewat aplikasi. Pada kesempatan kali ini Teknodaim ingin berbagi rekomendasi aplikasi nonton anime gratis.

Alasan kenapa sebagian orang memilih menonton anime lewat aplikasi karena proses downloadnya lebih mudah dan tidak memiliki banyak iklan, beda kalau menonton di website biasanya kurang nyaman karena suka ada iklan.

BACA JUGA:

10 Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Gratis

Jadi aplikasi nonton anime apa saja yang populer dan penggunanya mudah? Berikut rekomendasi aplikasi nonton anime gratis dan lengkap.

1. iQIYI

Iqiyi
Iqiyi | press.in.th

Aplikasi nonton anime yang pertama adalah iQIYI. Buat kamu yang hobi menonton film pasti sudah tidak asing dong dengan aplikasi yang satu ini, apa lagi buat kamu yang suka banget nonton drakor.

Jadi buat kamu yang belum tau, selain menyediakan drakor atau film layar lebar lainnya ternyata aplikasi iQIYI juga menyediakan berbagai macam anime dengan subtitle Indonesia. Enaknya lagi kamu bisa menonton berbagai film di aplikasi ini secara gratis.

iqiyi mod apk jpg

iQIY

iQIYI Mod Apk adalah salah satu aplikasi favorit untuk streaming berbagai genre film yang dapat diakses pada berbagai perangkat

Download

2. Netflix

Netflix
Netflix | jogjaaja.com

Aplikasi nonton anime selanjutnya adalah Netflix. Kamu pasti sudah tidak asing dong dengan aplikasi yang satu ini, Netflix sendiri merupakan platform yang menyediakan berbagai film untuk para penggunanya.

Selain menyediakan film movie, Netflix juga menyediakan film drama dan juga anime. Jadi buat kamu yang ingin mencari film drama atau ingin nonton anime bisa langsung download aplikasi ini. Meskipun Netflix ini berbayar, tapi harga paketnya tidak mahal kok.

netflix icon jpg

Netflix

Menjadi solusi yang sangat cocok untuk nonton TV tidak hanya dirumah saja. Bahkan bisa mengakses lebih banyak acara dari pada TV dari berbagai jaringan.

Download

3. Crunchyroll

Crunchyroll
Crunchyroll | kearipan.com

Aplikasi nonton anime berikutnya adalah Crunchyroll. Buat kamu yang suka banget sama anime pasti tahu dong dengan perusahaan yang satu ini. Jadi Crunchyroll merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam anime sehingga penggunanya bisa menonton anime.

Selain menjadi aplikasi yang menyediakan banyak anime, Crunchyroll juga sempat beberapa kali bekerja sama dengan studio anime dalam proyek pembuatan sebuah anime. Enaknya lagi Crunchyroll ini tempat nonton legal sama seperti dua aplikasi sebelumnya.

Crunchyroll Manga icon jpg

Crunchyroll Manga

Melalui aplikasi baca manga terbaik satu ini, kamu dapat menemukan berbagai manga populer. Seperti Attack on Titan, Fairy Tail dan masih banyak lagi lainnya.

Download

4. VIU

Viu
Viu | ekonomi.bisnis.com

Kemudian ada VIU, sama seperti Netflix, VIU juga merupakan platform yang menyediakan berbagai macam film, drama series sampai ke anime. Jadi buat kamu yang hobi nonton, wajib memiliki aplikasi yang satu ini.

Sama juga seperti Netflix, VIU juga merupakan aplikasi berbayar. Tapi jangan sedih karena harga paket yang VIU sediakan tidak mahal alias murah. Terus enaknya lagi kalau kamu baru pertama kali daftar akun VIU, dapat free bebas nonton semua film selama 1 bulan.

viu icon jpg

VIU

Aplikasi nonton drama korea yang cukup populer di kalangan penggemar drakor. Tidak hanya drama korea kamu dapat menemukan berbagai film-film favorit lainnya seperti film Indonesia, film Thailand, Film Jepang dan masih banyak lagi.

Download

5. Muse Indonesia

Muse Indonesia
Muse Indonesia | zonabanten.pikiran-rakyat.com

Aplikasi nonton anime gratis berikutnya yaitu Muse Indonesia. Buat kamu yang suka atau baru mengenal anime pasti tau dong dengan platform yang satu ini. Muse Indonesia merupakan tempat nonton anime legal secara gratis.

Kalau aplikasi sebelumnya memang memiliki aplikasi sendiri, beda dengan Muse Indonesia, platform ini ada di Youtube. Selain itu sesuai dengan namanya, anime yang ada di Muse Indonesia semuanya memakai subtitle Indonesia.

muse anime icon jpg

Muse Anime

Muse Anime Sub Indo adalah aplikasi gratis untuk nonton anime online subtitle indonesia dengan toko film anime besar, kualitas gambar full HD.

Download

6. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video
Amazon Prime Video | antaranews.com

Kemudian ada Amazon Prime Video. Buat kamu yang belum tahu, Amazon Prime Video merupakan platform yang menyediakan berbagai macam koleksi anime, mulai dari anime jadul sampai anime terbaru.

Enaknya lagi anime yang ada di platform ini tersedia dalam subtitle Indonesia, jadi buat kamu yang memang masih belajar bahasa Inggris, tidak perlu khawatir. Selain itu platform ini menyediakan fitur download, sehingga kamu bisa nonton anime tanpa kuota internet.

amazon prime video icon jpg

Amazon Prime Video

Tonton film, TV, dan olahraga, serta rekomendasi hanya untuk Anda. Prime Video menghadirkan Amazon Originals eksklusif seperti The Lord of the Rings: The Rings of Power, The Boys, The Marvelous Mrs. Maisel, dan Tom Clancy’s Jack Ryan, serta International Originals seperti Last One Laughing dan Mirzapur.

Download

7. Bilibili

Bilibili
Bilibili | technode.com

Aplikasi nonton anime lengkap selanjutnya adalah Bilibili. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Bilibili merupakan platform asal Tiongkok yang memuat konten-konten budaya populer seperti komik, anime, dan film.

Selain itu pengguna aplikasi ini bisa melakukan live streaming. Anime yang ada di platform ini semuanya legal, sehingga kamu tidak usah takut dan enjoy menikmatinya.

bstation icon jpg

Bilibili

Bstation Mod Apk adalah aplikasi streaming anime online versi modifikasi dari Bstation yang di kembangkan oleh Balaboom Pte.Ltd.

Download

8. WeTV

Wetv
Wetv | loop.co.id

Aplikasi nonton anime lengkap berikutnya yaitu WeTV. Buat kamu yang hobi nonton pasti tau dong dengan aplikasi yang satu ini, WeTV merupakan platform menonton film online. Selain film movie, platform ini juga menyediakan drama series dan anime.

Kamu bisa menonton anime lengkap di WeTV secara gratis, tapi cuman untuk beberapa episode saja. Kalau kamu ingin menonton episode lengkapnya, harus berlangganan dulu. Tapi jangan sedih, karena paket yang disediakan WeTV murah banget.

wetv 2 jpg

WeTV

Aplikasi untuk menonton film dan serial dengan berbagai genre yang lengkap. Mulai dari Hollywood, K-Drama hingga film Indonesia populer juga sudah di dalam aplikasi satu ini.

Download

9. Funimation

Funimation
Funimation | gkpb.com.br

Aplikasi nonton anime terakhir adalah Funimation. Sama seperti Crunchyroll, Funimation juga merupakan platform tepat nonton anime lengkap dan gratis. Soalnya anime yang Funimation ini selalu update setiap minggunya.

Namun sayangnya untuk mengakses Funimation kamu harus menggunakan VPN, terus kamu juga harus berlangganan sebesar 126.000 per bulan. Tapi jangan berfikir rugi, karena anime yang Funimation sediakan semuanya HD dan bisa kamu download juga animenya.

funimation icon jpg

Funimation

Mulai tonton koleksi terbesar anime berjuluk bahasa Inggris dan ratusan acara dengan subtitle dari Jepang di aplikasi Funimation untuk Android. Streaming pada waktu Anda dan dari mana saja.

Download

10. Ani-One Asia

Ani One Asia
Ani One Asia | anitrendz.net

Aplikasi nonton anime gratis selanjutnya yaitu Ani-One Asia. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ani-One Asia merupakan aplikasi dan website yang menyediakan berbagai macam anime legal serta gratis.

Kalau aplikasi sebelumnya menyediakan subtitle Indonesia, maka berbeda dengan Ani-One Asia, aplikasi dan website ini kebanyakan cuman menyediakan subtitle Inggris, cuman ada sedikit anime dengan subtitle Indonesia.


Demikianlah daftar aplikasi nonton anime gratis dan lengkap. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kamu sering menonton anime dimana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts