Predator Helios Neo 16, Laptop Gaming dari Acer Dengan Fitur AI

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 sudah hadir di pasar indonesia. Laptop ini memiliki spesifikasi dengan fitur AI yang canggi.

Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 Dari Acer (thetechrevolutionist.com)

Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 Dari Acer (thetechrevolutionist.com)

Acer Indonesia telah merilis laptop gaming terbaru mereka, yaitu Predator Helios Neo 16, di pasar Indonesia. Laptop ini sudah lengkap dengan prosesor Intel® Core™ HX series generasi ke-14 dan fitur kecerdasan buatan (AI). Kamu dapat memeriksa spesifikasi dan harga laptop ini.

Menurut Theresia Hanydawati, Kepala Produk Acer Indonesia, laptop gaming terbaru mereka telah memiliki rancangan dengan tujuan meningkatkan pengalaman bermain gim ke tingkat yang belum pernah pengguna rasakan sebelumnya.

Theresia menyatakan optimisme bahwa produk terbaru dari Predator Gaming Indonesia akan menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer dan konten kreator yang menginginkan laptop dengan kinerja terbaik. Hal ini dikatakan dalam keterangan resminya pada hari Kamis (7/3).

Predator Helios Neo 16, Laptop Gaming dari Acer Dengan Fitur AI
Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 dari Acer (notebookcheck.nl)

Spesifikasi Predator Helios Neo 16

Laptop gaming ini memiliki layar yang lebar dengan ukuran 16 inci dan rasio aspek 16:10. Dengan spesifikasi WQXGA dan refresh rate 240 Hz, laptop Predator Helios Neo 16 ini menawarkan spektrum warna yang lebih luas.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik Tahun 2020

Sebagai laptop gaming, Predator Helios Neo 16 juga lengkap dengan teknologi kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5, liquid metal thermal, dan vector heat pipes. Hal ini memastikan laptop tetap dingin saat kita gunakan untuk bermain gim.

Laptop ini telah lengkap dengan prosesor Intel ® Core TM HXseries generasi ke 14 untuk memberikan kekuatan pada dapur pacunya. Dengan arsitektur hybrid Intel Performance, laptop ini klaimnya mampu meningkatkan performa saat digunakan untuk bermain gim.

Laptop ini juga memiliki kemampuan grafis GeForce RTXTM 4070 atau RTXTM 4060 untuk meningkatkan pengalaman visual.

Kelebihan

Kelebihan laptop Predator Helios Neo 16 ini adalah adanya teknologi kecerdasan buatan (AI), yaitu DLSS 3.5 yang bisa meningkatkan kualitas tampilan.

Menurut Andreas Lesmana, Manajer Produk Gaming Acer Indonesia, kehadiran teknologi AI memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kemampuannya untuk meningkatkan performa saat bermain gim.

Pada umumnya, salah satu peningkatan performa yang ada adalah DLSS 3.5. Dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam sistem, ini dapat memberikan peningkatan performa yang lebih baik. Saat DLSS kita aktifkan, kita dapat mendapatkan jumlah frame per detik (FPS) yang lebih tinggi,” kata Andreas saat acara peluncuran di Jakarta.

BACA JUGA:  Qualcomm Snapdragon X Elite vs Apple M3, Mana yang Unggul?

BACA JUGA:

Edisi Khusus Nitro V15

Acer mengeluarkan Nitro V15 Special Edition sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 perusahaan, selain dari Predator Helios Neo 16 generasi terbaru.

Laptop gaming ini lengkap dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060. Laptop ini lengkap dengan prosesor Intel Core i9-13900H, yang dianggap mampu memberikan performa terbaik kepada pengguna.

Dalam hal grafis, laptop ini memiliki NVIDIA® GeForce RTXTM 4060 yang memiliki dukungan Lovelace NVIDIA, arsitektur terbaru, yang memberikan grafik ray-tracing yang sangat realistis dan juga fitur-fitur mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex yang berbasis Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA:  9 Merk Laptop Terbaik untuk Pekerjaan, Pendidikan, dan Hiburan

Laptop Nitro V15 Special Edition memiliki layar IPS ukuran 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz, rasio aspek 16:9, dan rasio layar-ke-tubuh mencapai 82,64%. Untuk menjaga suhu laptop tetap rendah saat digunakan, Nitro V15 Special Edition juga lengkap dengan dua kipas ganda agar dapat mengeluarkan panas secara maksimal dan menjaga performa tetap stabil.

Harga Laptop Predator Helios Neo 16

Sekarang, dua laptop gaming terbaru dari Acer sudah dapat kamu temukan di semua platform penjualan online maupun offline. Berikut ini adalah daftar harga dari kedua laptop baru tersebut, yang sudah mencakup diskon sebesar Rp2,5 juta untuk pre-order.

Ada tiga pilihan laptop gaming yang tersedia. Pertama, Predator Helios Neo 16 dengan prosesor Ci9 dan kartu grafis RTX4070 dengan harga Rp30.999.000. Kedua, Predator Helios Neo 16 dengan prosesor Ci19 dan kartu grafis RTX4060 dengan harga Rp26.999.000.

Nah, seperti itulah informasi mengenai laptop gaming dari Acer yaitu Predator Helios Neo 16. Semoga informasi yang penulis bagikan di atas, dapat bermanfaat buat kamu.

AcerAcer IndonesiaHelios Neo 16LaptopLaptop gaming

Related Posts