WhatsApp Rilis Fitur Passkey untuk Pengguna iOS, Login Lebih Cepat

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

WhatsApp telah meluncurkan fitur baru bernama Passkey untuk pengguna iOS yang sebelumnya telah diperkenalkan lebih dulu pada Android.

Fitur Whatsapp

Pada akhir tahun 2023 yang lalu, WhatsApp secara resmi memperkenalkan fitur passkey pada aplikasi Android-nya. Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke WhatsApp dengan cara yang lebih efisien dan aman.

Sekarang, fitur ini juga sudah dapat digunakan di perangkat iOS. Meta, sebagai perusahaan pemilik WhatsApp, mengumumkan bahwa layanan ini akan segera tersedia untuk pengguna iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:

Fitur Passkey WhatsApp di iOS

WhatsApp Rilis Fitur Passkey untuk Pengguna iOS, Login Lebih Cepat
Ilustrasi Fitur Passkey WhatApp

Fitur passkey memungkinkan pengguna untuk masuk ke WhatsApp tanpa perlu menggunakan password sekali pakai (OTP) yang dikirim melalui pesan teks. Passkey juga dapat mencegah pengguna menggunakan kata sandi yang sama berulang kali dan menghindari upaya peretasan.

BACA JUGA:  Fitur Baru WhatsApp: Bisa Menelpon Tanpa Simpan Nomor

Sebagai alternatifnya, pengguna dapat melakukan login dengan memverifikasi kode sandi menggunakan pengenalan wajah, data biometrik, atau PIN yang tersimpan di manajer kode sandi Apple.

Baca Juga:

Pada dasarnya, kunci sandi berfungsi dengan cara menyimpan informasi autentikasi yang aman di perangkat pengguna dan mencocokkannya dengan informasi yang disimpan oleh layanan yang ingin diakses.

Untuk menghidupkan fitur kode sandi di WhatsApp untuk perangkat iOS, bukalah opsi Akun di Pengaturan aplikasi, lalu tekan pada opsi Kode Sandi. Dengan melakukan verifikasi kunci sandi, kamu dapat membuat proses masuk kembali ke WhatsApp menjadi lebih praktis dan aman.

Alice Newton-Rex, Kepala Produk WhatsApp, mengungkapkan kegembiraannya dalam meluncurkan fitur ini di platform WhatsApp dan memberikan keamanan ekstra kepada pengguna. Pernyataan tersebut mengutip dari Engadget.

BACA JUGA:  WhatsApp Secret Code Chat Lock Bikin Privasi Chat Aman!

Baca Juga:

Aplikasi WhatsAppFitur Baru WhatsAppfitur passkey whatsapp

Related Posts