Fitur Baru WhatsApp: Bisa Menelpon Tanpa Simpan Nomor

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Fitur baru WhatsApp akan memberikan kemungkinan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa harus menyimpan kontaknya di ponsel.

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Menelpon Tanpa Simpan Nomor

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Menelpon Tanpa Simpan Nomor

Fitur baru WhatsApp akan memberikan kemungkinan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa harus menyimpan kontaknya di ponsel. WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang masih dalam tahap pengembangan.

Fitur ini sudah dapat Anda lihat melalui pembaruan yang tersedia di versi beta WhatsApp Android 2.24.9.28. Berdasarkan gambar yang telah WABetaInfo unggah, terlihat bahwa WhatsApp menyediakan papan tombol panggilan.

Papan tombol ini memiliki tampilan yang serupa dengan dialer yang terdapat di ponsel. Tampilannya terdiri dari angka-angka, huruf-huruf, serta tombol telepon. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat menuliskan nomor kontak yang belum mereka simpan, namun terdaftar di aplikasi ini, sehingga dapat melakukan panggilan.

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Menelpon Tanpa Simpan Nomor
Baris Nomor Telepon

Penjelasan Fitur Telpon tanpa simpan nomor

Dalam pengaturan ini, akses kemudahan pengguna karena tidak perlu menyimpan nomor kontak dalam daftar kontak atau membuka obrolan secara manual melalui fitur chat. Selain itu, mereka juga tidak perlu membuka aplikasi panggilan bawaan pada ponsel mereka untuk melakukan panggilan.

BACA JUGA:  Slot VC Grup di WhatsApp Bertambah, Berapa Sekarang?

Fitur ini akan bermanfaat bagi orang-orang yang jarang Anda hubungi atau hanya perlu Anda hubungi sementara saja. Contohnya, ketika seseorang melakukan pembelian online dan perlu berkomunikasi dengan layanan pelanggan dari penjual, dan situasi serupa lainnya.

Pada panggilan melalui WhatsApp, pengguna akan menggunakan kuota data atau WiFi mereka. WhatsApp juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dengan adanya enkripsi end-to-end untuk panggilan suara dan video.

Fitur panggilan dari dialer juga akan terlindungi oleh sistem keamanan yang sedang dikembangkan. Namun, perlu kita ingat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan akan rilis melalui pembaruan di masa depan.

Fitur Favorite WhatsApp

WhatsApp telah melakukan pengembangan pada fitur kontak atau grup favorit. Pembaruan terbaru pada pengguna beta Android menunjukkan bahwa ada opsi baru untuk mengelola kontak favorit.

Pada bulan Maret yang lalu, dalam pembaruan WA beta Android versi 2.24.7.18, telah ada penemuan sebuah fitur baru. Fitur tersebut adalah adanya opsi favorit pada tab panggilan di aplikasi WA.

BACA JUGA:  Fitur WA Baru, Bisa Dengar Audio dan Nonton Video Bersama

Pada bulan April ini, WhatsApp telah menambahkan opsi pengelola kontak atau grup favorit, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur dan mengelola daftar favorit mereka.

Di dalam menu Pengaturan (Settings), terdapat sebuah opsi yang dapat dipilih. Berdasarkan gambar yang WABetaInfo bagikan, sebuah situs yang sering mengungkapkan fitur-fitur baru dari WhatsApp, opsi tersebut terletak di antara opsi “Akun” dan “Privasi”.

Dengan menggunakan opsi “Favorit” di WhatsApp, pengguna dapat dengan mudah menemukan kontak atau grup yang penting bagi mereka.

Baca juga:

Aplikasi WhatsAppFitur Baru WhatsAppFitur WhatsApp

Related Posts