Ternyata Begini Cara Kerja Matahari Buatan China, Canggih Banget

Lam

Lam

Cara kerja Matahari buatan China yang kini telah memasuki tahap uji coba.

Cara Kerja Matahari Buatan China

Matahari China | Big Chaca TV

China merupakan salah satu negara termaju yang ada di dunia, mereka bahkan telah melakukan eksperimen terhadap Matahari buatan. Dalam uji coba tersebut, para peneliti China menyebut bahwa Matahari buatan china mampu memancarkan panas selama 1.056 detik atau sekitar 17 menit pada ruangan dengan suhu sekitar 70 juta derajat Celcius.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari situs Space.com, Matahari asli yang menyinari Bumi kita memiliki sekitar 15 juta derajat Celcius. Dengan artian, Matahari buatan China pada uji coba itu hampir lima kali lipat lebih panas ketimbang Matahari asli.

Lalu kira-kira bagaimanakah cara kerja Matahari buatan china ini? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak informasinya berikut ini.

Cara Kerja Matahari Buatan China

Untuk bisa menghasilkan energi panas tidak terbatas seperti Matahari asli, China meniru sistem penggabungan atau fusi nuklir Matahari. Dengan menggunakan sejumlah medan magnet dan bahan kimi yang didalamnya terdapat higrogen berupa deuterium.

BACA JUGA:  Ini Dia Pengertian, Sejarah, dan Peran World Wide Web
Ternyata Begini Cara Kerja Matahari Buatan China, Canggih Banget
Cara Kerja Matahari Buatan China | Experimental Advanced Superconducting Tokamak/EAST

Nantinya bahan kimia yang ada dalam deuterium tersebut akan digabungkan dan dipanaskan sedemikian rupa hingga menghasilkan energi plasma. Kemudian energi plasma akan menghasilkan partikel-partikel panas lainnya dalam jumlah yang banyak. Sehingga memungkinkan energi panas dapat terus dihasilkan.

Saat ini China sendiri belum menggunakan metode ini secara komersil dan masih dalam tahap uji cobe oleh para peneliti China. Bahkan masih ada kemungkinan bahwa China akan menggunakan cara alternatif yang lebih efisien jika memang ada.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait cara kerja Matahari buatan China yang dapat Teknodaim berikan. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

ChinaInternet

Related Posts