12 Istilah Familiar di Game, yang Mungkin Belum Kamu Tahu Makna dan Artinya Apa

in , ,
Apa arti afk dan apa itu gb serta apa arti gg by teknodaim

Seorang Gamers sejati, seharusnya tau betul apa saja yang ada di dunia game. Termasuk untuk istilah-istilah yang sering dipergunakan, mulai dari apa arti AFK, apa itu GB, apa arti GG dan apa arti dari semua istilah populer lain yang ada di game.

12 Istilah yang Ada di Game

Sebagai seorang pemula, mulai mengenal dan terbiasa dengan istilah-istilah yang ada di game adalah hal yang penting. Ketika sudah terbiasa dengan istilah-istilah tersebut, maka peluang kamu untuk bergabung dengan komunitas lain jadi semakin baik.

Apa arti afk dan apa itu gb serta apa arti gg by teknodaim 1

Nyaris semua istilah-istilah berikut bisa digunakan pada semua jenis atau genre game. Khususnya para pemain Game Online seperti yang lagi hist sekarang ini. Mari kita cari tau apa itu GG, apa itu GB dan apa arti AFK di Listicle berikut:


1. AFK

AFK adalah singkatan dari kata Away From Keyboard, dimana AFK adalah sebuah kondisi pemain yang sedang meninggalkan tombol keyboard pada komputer atau laptopnya. Tentunya ini akan sangat merugikan diri sendiri dan tim saat main game.


2. GG

GG adalah singkatan dari kata Good Game, artinya tim atau seseorang telah bermain dengan sangat bagus. Bisa dibilang ini adalah bentuk pujian antara satu orang ke pemain lainnya, mungkin musuh atau bisa juga teman sendiri yang GG.


3. GGWP

GGWP atau Good Game Well Played adalah maksud atau pujian kepada teman satu tim atau tim lawan, pujian tersebut adalah bentuk kekaguman melebihi ucapan GG. Tapi juga sering digunakan untuk mengejek pemain secara halus.


4. Noob

Kalau ada GG dan GGWP sebagai sebuah pujian, maka Noob adalah istilah yang mendefinisikan bahwa seorang pemain atau tim tengah bermain sangat-sangat buruk. Noob sendiri kalau diterjemahkan berarti cupu atau lemah, paham kan?

Noob bisa juga digunakan untuk mengatai pemula, karena Noob berasal dari kata Newbie. Pemain yang tergolong ke kategori tersebut biasanya adalah mereka-mereka yang belum terbiasa atau belum punya pengalaman dengan Gampelay.


5. MVP

MVP adalah sebuah istilah yang asalnya memang dihadirkan dari game. MVP adalah singkatan dari kata Most Valuable Player, artinya sebuah istilah untuk menyebut seorang pemain terbaik dalam pertandingan game yang dimainkan.


6. PvP

PVP atau Player Versus Player adalah istilah tantangan untuk satu pemain melawan pemain yang lain. Biasanya sering digunakan pada game jenis MMORPG.


7. Clan

Clan bisa diartikan sebagai perkumpulan, organisasi atau kelompok khusus yang mempunyai ketua. Clan biasanya memiliki nama khusus yang digunakan pada Nickname mereka. Kelompok tersebut berdiri dan maju dengan usaha semua anggotanya.


8. Smurf

Smurf adalah istilah dari akun kecil, atau bisa dibilang seorang gamers yang mengulang permainan dari awal dan menggunakan akun baru. Smurf biasanya ada karena bosan menggunakan akun aslinya, atau mau bertemu musuh lemah.


9. NPC

NPC adalah singkatan dari kata Non Playable Character. Artinya, karakter yang tergolong NPC tidak dikontrol oleh pemain melainkan dikontrol oleh Computer Player. Bisa dibilang sebagai karakter atau tokoh yang melakukan aktivitas otomatis.


10. Toxic

Toxic bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia akan menjadi kata Racun. Artinya, Toxic adalah istilah untuk menyebut pemain-pemain yang suka bertingkah aneh atau meracuni, seperti berkata-kata kasar dan merusak strategi. Musuh dari GG.


11. Cheat

Cheat dalam bahasa Indonesia artinya adalah Curang, maka dalam dunia game Cheat adalah sebuah tindakan curang yang tentunya tidak menyenangkan pemain lain ataupun Developer Game. Dengan Cheat, maka banyak hal curang bisa dilakukan.

Cheat dibuat oleh orang-orang yang mengerti bahasa pemrograman atau pandai menggunakan Cheat Engine. Kalau Cheat digunakan pada game Offline mungkin tidak masalah, tapi bila digunakan pada Game Online, maka Cheat adalah Ilegal.


12. GB

GB adalah singkatan dari kata Game Boosting. Arti dari istilah yang terakhir ini adalah, pemain yang melakukan peningkatan Exp atau Experience dengan cara yang mungkin bisa dibilang tidak Fair. Ini adalah istilah yang ada di game populer.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan pertolongan akun lain atau memanfaatkan akun teman sendiri. Misalnya dengan menumbalkan akun teman untuk kebutuhan membunuh monster, atau mencuri Item miliknya.


Itulah tadi beberapa istilah di game yang populer dari dulu hingga sekarang, seperti singkatan GB, singkatan GG dan berbagai istilah lainnya. Kalau kamu punya tambahan atau sesuatu yang ingin dibahas, yuk kasih tau Teknodaim di kolom komentar.

Jangan lewatkan •
Berikut Adalah 7 Developer atau Perusahaan Game Tersukses di Dunia 2019

Tinggalkan Balasan