Cara Melacak Foto Apakah Asli atau Palsu dengan Google Images

in , , , ,
Cara melacak foto di google, cara melacak foto palsu dan cara melacak foto artis by teknodaim

Google Images adalah layanan Google yang fungsi utamanya sebagai mesin pengindeks gambar-gambar yang diunggah penggunanya. Namun bisa juga untuk cara melacak foto di Google Images, cara melacak foto palsu atau cara melacak foto artis.

Apalagi ketika kamu menemukan sebuah profil akun sosial media yang menggunakan foto dan ragu apakah foto tersebut adalah miliknya atau bukan. Kamu bisa melakukan pengecekan akurat menggunakan fitur di Google Images.

Cara Mengetahui Banyak Foto Serupa dengan Satu Foto

Tips menggunakan Google Images ini juga bisa untuk mengetahui idenditas seseorang yang mungkin foto atau gambar dirinya digunakan oleh orang atau media lainnya tanpa menyebutkan identitas aslinya. Berlaku juga untuk foto editan.

Cara Melacak Foto di Google Images:

  • Silahkan ke halaman Google Images. Silahkan Klik Disini.
  • Kemudian kamu akan tiba di halaman utama Google Images, dan akan tampak sebuah logo foto kecil yang ada di samping kolom pencarian.
  • Klik opsi tersebut dan masukan foto yang akan kamu gunakan.
Cara melacak foto di google cara melacak foto palsu dan cara melacak foto artis by teknodaim
  • Oh iya, kamu bisa memilih dua opsi untuk melakukan pengecekan sebuah foto.
  • Kolom pertama, adalah opsi untuk mencari atau melacak gambar dengan menggunakan alamat (Link Gambar).
  • Sedangkan opsi kedua adalah melacak gambar menggunakan gambar yang ada di komputer atau perangkat kita.
Cara melacak foto di google cara melacak foto palsu dan cara melacak foto artis by teknodaim 1
Cara melacak foto di google cara melacak foto palsu dan cara melacak foto artis by teknodaim

Pilih satu opsi yang bisa dilakukan untuk melakukan pelacakan sebuah gambar. Jika sudah mengunggah atau menyalin link foto yang dimaksud, maka gambar serupa serta informasi terkait akan tampak kemudian, termasuk identintasnya.

Sedangkan pada smartphone seperti Android, ubah mode browser terlebih dahulu menjadi Situs Dekstop atau versi Dekstop. Setelah kamu bisa melakukan cara yang sama dengan metode pada perangkat komputer atau laptop yang kita bahas tadi.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara melacak foto palsu atau bisa juga untuk cara melacak foto artis menggunakan Google Images. Bagikan ini kepada teman-teman kamu yang sering tertipu atau mudah percaya dengan profil mencurigakan.

Foto seseorang yang terkenal atau bahkan foto siapapun bisa disalahgunakan oleh pengguna sosial media lain. Bahkan sering kali dijadikan idenditas palsu untuk membuat mereka mendapatkan keuntungan tertentu. Sekian dan semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan •
Nama OS Android Terbaru Diumumkan, Cek Disini!