TutorialMedia Sosial

2 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah Dinonaktifkan

Buat kamu yang belum tau, kalau akun Instagram milik mu sudah nonaktif, maka ketika kamu login akan ada notifikasi kalau akun tersebut sudah dinonaktifkan. Namun semua akun IG yang nonaktif tidak semuanya permanen alias ada yang sementara. Nah oleh karena itu kali ini kami ingin berbagi tutorial cara mengembalikan akun Instagram yang nonaktif.

Umumnya akun Instagram akan dinonaktifkan kalau pengguna melanggar beberapa syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh Instagram, contohnya pengguna memposting konten yang melanggar ketentuan komunitas Instagram.

BACA JUGA:

Berikut Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Nonaktif

Penasaran bukan bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang nonaktif? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dengan Mengisi Formulir Banding

Dengan Mengisi Formulir Banding | Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Nonaktif
Dengan Mengisi Formulir Banding | Instagram

Cara mengatasi akun Instagram yang dinonaktifkan pertama adalah dengan mengisi formulir banding. Tentunya cara yang satu ini cukup mudah dan juga resmi, terus bagaimana cara melakukannya? Pertama kamu ke Pusat Bantuan Instagram.

Setelah masuk ke Pusat Bantuan Instagram atau mengklik link tautan yang kami bagikan, kamu bisa langsung mengisi semua kolom yang sudah disediakan, lalu kamu klik kirim dan tunggu pemberitahuan selanjutnya.

2. Dengan Meminta Peninjauan

Dengan Meminta Peninjauan | Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Nonaktif
Dengan Meminta Peninjauan | nooblasto.com

Cara mengatasi akun Instagram yang dinonaktifkan selanjutnya adalah dengan meminta peninjauan. Nah cara yang satu ini tidak kalah gampang dan juga resmi dari Instagramnya, jadi seperti yang sudah kami beritahu sebelumnya, kalau akun pengguna Instagram sudah nonaktif maka akan ada notifikasi.

Ketika notifikasi tersebut muncul, kamu bisa klik Learn More, nanti akan muncul opsi Banding atau Minta Peninjauan, kamu bisa pilih salah satu opsi tersebut dan nanti akan dimintai keterangan data soal akun Instagram yang ingin diaktifkan lagi.

Berapa lama Instagram Meninjau Pengajuan Akun?

Berapa Lama Instagram Meninjau Pengajuan Akun
Berapa Lama Instagram Meninjau Pengajuan Akun | tekno.sindonews.com

Terakhir berapa lama Instagram meninjau pengajuan akun? Menurut informasi yang kami dapatkan, umumnya Instagram membutuhkan waktu maksimal 7 hari untuk mengaktifkan kembali akun yang sudah nonaktif.

Oleh karena itu kamu bisa terus mengecek email secara berkala setiap hari, supaya kamu tidak ketinggalan notifikasi mengenai akun Instagram yang sudah aktif kembali.


Demikianlah cara mengembalikan akun Instagram yang nonaktif. Nah setelah membaca artikel ini dan mengetahui caranya, kira-kira nih kalian langsung mencoba tutorial yang kami bagikan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts