TutorialInternet

Begini Cara Gampang Ubah MP3 Ke FLAC!

Kalian bosen dengerin lagu yang berformat MP3 karena suaranya udah biasa aja di telinga? Tenang, karena di artikel kali ini Teknodaim akan memberitahu kalian cara gampang ubah MP3 ke FLAC.

Bagi yang belum tahu apa sih itu FLAC? singkatnya, FLAC sendiri adalah Free Lossless Audio Codec. Biasanya lagu yang direkam dalam studio akan berformat seperti ini, namun jika diupload ke dalam YouTube akan berubah atau di kompres menjadi MP3.

Jadi, jika kalian kembali mengkonversi lagu tersebut yang pada awalnya memiliki format FLAC akan mendapatkan suara yang lebih bagus seperti aslinya. Namun, saat ini kebanyakan pembuat lagu tidak menggunakan format tersebut karena memiliki size yang besar.

Penjelasan Singkat Apa Itu Format Flac
Penjelasan Singkat Apa Itu Format FLAC | Wikipedia

Cara Ubah MP3 Ke FLAC

Sebelum itu, jika situs web dibawah ini tidak aktif lagi suatu saat nanti, cari saja situs lainnya, banyak kok di Google. Kalo gak ketemu, Teknodaim saranin kalian menggunakan AnyConv aja.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Cara dibawah ini Teknodaim lakukan di komputer, namun artikel ini ditujukan untuk semua perangkat. Maupun itu Laptop, smartphone, tablet dan lain-lain.

  1. Buka Convertio

    Langkah pertama bukalah terlebih dahulu situs web ubah MP3 ke FLAC, yaitu CONVERTIOFoto Petunjuk Cara Ubah MP3 Ke FLAC 1

  2. Pilih dan Masukkan File MP3

    Ketika sudah masuk kedalam situs Convertio, kliklah PILIH FILE dan MASUKKAN FILE MP3 kalianFoto Petunjuk Cara Ubah MP3 Ke FLAC 2

  3. Pilih FLAC dan Konversi

    Setelah kalian sudah memilih file MP3 yang kalian ingin ubah, pilihlah format FLAC dan KONVERSIFoto Petunjuk Cara Ubah Mp3 Ke Flac 3

  4. Tunggu Proses Upload

    Jika sudah, tunggulah PROSES UPLOAD. Ini memakan sedikit waktu dikarenakan file format FLAC itu memiliki size yang lumayan besarFoto Petunjuk Cara Ubah MP3 Ke FLAC 4

  5. Download

    Kalau kalian sudah melakukan semua cara diatas, kliklah DOWNLOAD. Disini file kami berukuran 39.9 MB setelah dikonversikan ke FLAC. Sebelumnya file MP3 ini hanya berukuran sekitar 5 MB, perbedaannya lumayan besar ya.Foto Petunjuk Cara Ubah MP3 Ke FLAC 5

  6. Selesai

    Nah, jika download kalian tadi sudah selesai hasilnya akan menjadi begini. Seperti yang kalian lihat diatas, format filenya berubah menjadi FLAC bukan?Foto Petunjuk Cara Ubah MP3 Ke FLAC 6

Bagaimana menurut kamu artikel cara ubah file MP3 ke FLAC ini, gampang banget bukan? Terlebih lagi cara ini juga gratis, jadi kalian tidak usah takut suatu saat nanti layanannya malah jadi berbayar ya!.

Related Posts