TutorialAndroid

Begini Cara Reset HP Android Dengan Benar!

Seperti yang kamu ketahui, kadang kala ada situasi di mana kita harus melakukan hard reset kepada HP Android kita. Hal ini sendiri biasanya harus kita lakukan ketika HP Android kita terkena virus dan berikut cara reset HP Android dengan benar.

Cara untuk meresetnya sendiri terbilang sangat mudah. Soalnya pihak dari pembuat sistem operasi Android, yaitu Google telah memasukkan fitur untuk melakukan hard reset kepada semua HP yang menggunakan sistem operasi berbasis Android.

Cara Reset HP Android Dengan Benar

Cara Reset Hp Android
Cara Reset Hp Android | Riaume.com

Jadi, apakah kamu penasaran terhadap pembahasan Teknodaim kali ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi, berikut ulasannya! Eits, namun sebelum itu ada baiknya kita kenali terlebih dahulu apa saja yang bisa kita dapat dari melakukan hard reset yuk!

Keuntungan Dari Melakukan Hard Reset

Untuk keuntungan dari melakukan hard reset ini sendiri terbilang banyak, seperti virus di dalam HP kita akan hilang, HP yang sering hang menjadi responsif kembali dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:
10 Rekomendasi HP Android Nokia Terbaik (Update 2020)

Kekurangan Dari melakukan Hard Reset

Namun, walaupun kita mendapatkan keuntungan yang banyak dari melakukan hard reset ini, sayangnya terdapat juga kekurangannya, yaitu setiap file yang ada di HP kita akan terhapus selamanya.

Jadi, setelah mengetahui sedikit fakta mengenai hard reset ini, apakah kamu masih ingin melakukannya? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut pembahasan cara reset HP Android dengan benar dan mudah!

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Pada artikel ini Teknodaim menggunakan perangkat Android berupa OPPO A3s. Selain perangkat ini, kamu juga dapat melakukan cara reset HP ini, asalkan HP kamu menggunakan sistem operasi Android.

  1. Buka Pengaturan Bawaan HP Android

    Untuk langkah pertama, buka terlebih dahulu pengaturan bawaan HP Android kamu.Buka Pengaturan Bawaan HP Android

  2. Cari Additional Settings

    Setelah membuka pengaturan bawaan HP Android, maka sekarang kamu perlu scroll ke bawah dan cari Additional Settings, lalu buka.Cari Additional Settings

  3. Pilih Back Up and Reset

    Dalam menu Additional Settings, nantinya akan terdapat banyak fitur yang dapat kamu gunakan dan pilih saja Back Up and Reset untuk melakukan reset HP Android.Pilih Back Up and Reset

  4. Pilih Reset to Factory Settings

    Kalau kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu perlu memilih Reset to Factory Settings untuk mereset semua data yang ada di HP Android kamu dan selesai.

    Note: Proses reset HP Android memang lumayan lama. Jadi, kamu tidak usah panik ketika HP kamu hanya loading logo terus-menerus.Pilih Reset to Factory Settings

BACA JUGA:
Daftar HP Android Tercepat versi AnTuTu Januari 2022

Nah, itulah tadi cara reset HP Android dengan benar dan mudah. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Related Posts