Teknodaim

    Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop

    Kamu memiliki komputer, namun ragu untuk menyewa WiFi untuk perangkat tersebut? Tenang, daripada menyewa WiFi, mending kamu mengikuti cara menyambungkan internet HP ke komputer atau laptop ini! Dengan melakukan cara ini, kamu tidak lagi perlu khawatir tentang biaya bulanan WiFi lagi loh. Tapi sayangnya, jika kamu lebih memilih mengikuti cara ini di bandingkan menyewa WiFi, […]

    Cara Menyambungkan Internet Hp Ke Komputer Atau Laptop

    Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop | Dewaweb dan Teknodaim

    Kamu memiliki komputer, namun ragu untuk menyewa WiFi untuk perangkat tersebut? Tenang, daripada menyewa WiFi, mending kamu mengikuti cara menyambungkan internet HP ke komputer atau laptop ini!

    Dengan melakukan cara ini, kamu tidak lagi perlu khawatir tentang biaya bulanan WiFi lagi loh. Tapi sayangnya, jika kamu lebih memilih mengikuti cara ini di bandingkan menyewa WiFi, maka nantinya hanya komputer atau laptop dan HP kamu saja lah yang bisa menggunakan jaringan internet. Tidak seperti WiFi, yang di mana perangkat tersebut dapat membuat banyak pengguna sekaligus menggunakannya.

    Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop

    Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop
    Ilustrasi Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop| de-Tekno.com

    Namun, jika kamu hanya menggunakan WiFi sendirian, maka lebih baik kamu mengikuti cara ini saja. Jadi, bagaimana, apakah kamu penasaran terkait pembahasan kita kali ini? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut ulasannya!

    BACA JUGA:  Daftar Paket Internet XL Murah Terbaru 2022, Buruan Daftar!

    Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

    Jika terjadi masalah ketika kamu mengikuti cara ini, pastikan kabel data dan slot HP, komputer atau laptop kamu masih bagus ya. Jika masih terdapat masalah juga, maka kamu perlu membeli kabel data yang lebih berkualitas (opsional)

    1. Hidupkan Komputer atau Laptop Kamu

      Untuk langkah pertama, hidupkan terlebih dahulu komputer atau laptop kamu, lalu colokkan kabel data atau USBke perangkat ini dan HP kamu.Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop

    2. Buka Pengaturan HP Kamu

      Jika sudah, maka sekarang kamu perlu menghidupkan data seluler kamu, dan buka pengaturan HP, lalu pilih Other Wireless Connections seperti di foto ini.Cara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop

    3. Pilih USB Tethering

      Jika sudah mengikuti arahan di atas, di dalam menu other Wireless Connections nantinya akan terdapat beberapa menu seperti di foto ini dan pilih saja USB Tethering. Jika sudah, maka nantinya jaringan internet yang ada di HP kamu akan tersambung ke komputer atau laptop dan selesai.

      Note: Pastikan kamu menghidupkan data seluler dan memiliki kuota internet ya. Jika tidak, maka nantinya komputer atau laptop kamu tidak akan bisa menggunakan jaringan internet, walaupun sudah terhubung dengan USB TetheringCara Menyambungkan Internet HP ke Komputer atau Laptop

    BACA JUGA:  Apakah Sekarang Bikin Link di Caption Instagram Bayar?

    Nah, itulah tadi cara menyambungkan internet HP ke komputer atau laptop dengan mudah menggunakan USB Tethering. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan kami mengenai cara menyambung jaringan internet dari HP ke komputer atau laptop ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan semua pendapat kamu mengenai artikel ini lewat kolom komentar ya!

    Related Posts