menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTutorialCara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store dengan Mudah

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store dengan Mudah

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Play Store Dengan Mudah

Apakah kamu ingin menghapus riwayat pencarian toko aplikasi milik Google, yaitu Play Store, namun tidak tau bagaimana caranya? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Teknodaim akan memberitahu kamu bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Play Store dengan mudah.

Seperti yang Teknodaim singgung sebelumnya, cara ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, karena tidak semua orang yang menggunakan aplikasi Play Store itu paham, oleh karena itulah disini Teknodaim akan membagikan caranya.

Oh iya, dengan melakukan cara ini, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan loh. Mulai dari penyimpan internal terasa lebih lega, riwayat pencarian hilang yang akan membuat aplikasi menjadi lebih lancar dan masih banyak lagi.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Play Store
Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store | NusantaraTV.com

Jadi, bagaimana, apakah kamu penasaran terhadap pembahasan Teknodaim mengenai Play Store ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi, berikut cara mudah menghapus riwayat pencarian di Play Store, orang awam sekalipun pasti bisa mengikuti cara ini loh!

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

JANGAN LEWATKAN •
Mahasiswa Surabaya Ini Ciptakan Kacamata Canggih Untuk Penyandang Tunarungu

Sebelum mengikuti arahan ini, pastikan smartphone yang kamu gunakan memang menggunakan sistem operasi Android ya. Jika tidak, maka cara ini tidak dapat dilakukan, karena selain di Android, aplikasi Play Store tidak akan ada.

  1. Buka Aplikasi Play Store

    Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi Play Store di smartphone Android kamu, lalu masukkan akun Google.

    Note: Biasanya setiap smartphone sudah menggunakan akun Google di dalam aplikasi Play Store. Jadi, jika kamu tidak diminta untuk melakukan login, maka abaikan saja langkah pertama ini.
    Buka Aplikasi Play Store

  2. Pergi ke Settings

    Jika kamu sudah mengikuti arahan diatas, maka sekarang kamu perlu pergi ke pengaturan aplikasi Play Store dengan cara mengetuk garis tiga seperti yang terlihat di dalam foto ini, lalu pilih Settings.Pergi Ke Settings

  3. Pilih Clear Local Search History

    Selanjutnya, untuk dapat menghapus riwayat pencarian Play Store, kamu harus memilih Clear Local Search History seperti yang terlihat di dalam foto ini dan selesai.Pilih Clear Local Search History

JANGAN LEWATKAN •
Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Nah, itulah tadi cara menghapus riwayat pencarian di Play Store dengan mudah di smartphone Android. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai aplikasi Play Store ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Tambah Komentar