menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTutorialCara Menghapus History YouTube di Smartphone

Cara Menghapus History YouTube di Smartphone

Cara Menghapus History Youtube Di Smartphone

Ketika sedang menjelajahi YouTube di smartphone, kamu tak sengaja melihat history dan merasa risih dengannya? Jika iya, tenang, karena sebenarnya terdapat cara menghapus history YouTube dengan mudah kok.

Untuk caranya sendiri dapat kamu lakukan di berbagai perangkat, asalkan memiliki akun Google dan aplikasi YouTube. Namun, sayangnya pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membagikan cara menghapus riwayat pencarian YouTube di smartphone.

Jadi, untuk cara menghapus riwayat pencarian YouTube di perangkat lainnya, mungkin akan Teknodaim bahas pada artikel selanjutnya. Namun, jika kamu tidak ingin menunggu Teknodaim memposting artikel selanjutnya, kamu tetap dapat mengikuti cara ini kok. Soalnya, untuk langkah-langkah cara menghapusnya sama saja. Namun, yang berbeda hanyalah tampilannya saja kok.

Cara Menghapus History YouTube di Smartphone

Cara Menghapus History Youtube Di Smartphone
Cara Menghapus History YouTube di Smartphone | Tribunnews.com

Oke, setelah berbasa-basi cukup lama, apakah kamu penasaran terkait pembahasan Teknodaim mengenai YouTube ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi berikut cara menghapus riwayat pencarian YouTube dengan mudah di smartphone!

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

JANGAN LEWATKAN •
YouTube Music Kini Punya Banyak Fitur Menarik?

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan aplikasi YouTube kamu sudah menggunakan versi yang terbaru ya! Soalnya, jika tidak terdapat kemungkinan cara ini tidak akan berhasil karena aplikasi yang ada di smartphone tersebut belum di update.

  1. Buka Aplikasi YouTube

    Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi YouTube di smartphone kamu.
    Note: Jika kamu belum login akun Google di aplikasi YouTube ini, maka kamu tidak perlu mengikuti tutorial ini. Soalnya, history kamu tidak akan bisa dihapus.Buka Aplikasi Youtube

  2. Pergi ke Settings

    Jika kamu sudah mengikuti arahan diatas, maka sekarang kamu perlu mengetuk Icon Profil seperti yang terlihat di foto ini, lalu pilih Settings.Pergi Ke Settings

  3. Pilih History & Privacy

    Untuk langkah terakhir, masuklah kedalam History & Privacy seperti yang terlihat di dalam foto ini, lalu ketuk “Clear Watch History” untuk menghapus riwayat menonton kamu atau ketuk “Clear Search History” untuk menghapus riwayat pencarian kamu.

    Note: Seperti yang sempat Teknodaim singgung, usahakan kamu sudah menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru disini. Jika tidak, terdapat kemungkinan cara ini tidak dapat dilakukan.Pilih History & Privacy

JANGAN LEWATKAN •
KPI Blokir Netflix, Kominfo: Mereka Tak Punya Wewenang

Nah, itulah tadi cara menghapus history YouTube dengan mudah di smartphone. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai aplikasi YouTube ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Tambah Komentar