Teknodaim.com

Begini Cara Menggunakan OK Google Bahasa Indonesia!

Begini Cara Menggunakan Ok Google Bahasa Indonesia!
Begini Cara Menggunakan Ok Google Bahasa Indonesia!

Seperti yang kamu ketahui, saat ini terdapat layanan yang membuat banyak pengguna takjub dari Google, yaitu OK Google. Layanan tersebut dapat membuat pengguna melakukan berbagai hal. Namun, banyak juga orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan OK Google bahasa Indonesia ini. Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membagikan cara menggunakan layanan tersebut dengan mudah.

Tapi, sebelum menggunakan layanan ini, pastikan perangkat yang kamu miliki sudah mendukung layanan seperti ini ya. Biasanya, berbagai perangkat sudah dapat menggunakan layanan dari Google ini, asalkan perangkat tersebut bertipe smartphone atau perangkat yang memiliki layanan Google dan semacamnya.

Selain itu, sebenarnya menggunakan layanan dari Google ini sangatlah mudah. Namun, walaupun terbilang mudah, banyak juga orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

Cara Menggunakan OK Google Bahasa Indonesia

Cara Menggunakan Ok Google Bahasa Indonesia
Cara Menggunakan OK Google Bahasa Indonesia | Piunikaweb

Selain itu, tidak hanya memberikan tutorial saja, disini Teknodaim juga akan memberikan kamu tips tentang layanan OK Google ini loh. Jadi, apakah kamu penasaran terhadap pembahasan kita kali ini? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut ulasannya!

Sebelum mengikuti arahan di bawah ini, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Google versi terbaru ya! Jika tidak, kemungkinan besar cara ini tidak akan dapat dilakukan.

Durasi 5 menit

Buka Aplikasi Google

Buka Aplikasi Google

Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi Google di smartphone kamu, lalu ketuk More seperti yang terlihat dalam foto ini dan ketuk lagi Settings.

Pilih Voice

Pilih Voice

Jika sudah berada di menu Settings, maka sekarang kamu perlu mengetuk Voice, lalu Voice Match dan pilih Access with Voice Match, kemudian ikuti arahan yang diberikan oleh Google untuk membuka layanan OK Google ini di smartphone kamu.

JANGAN LEWATKAN •
Minimalisir Hoax, Gambar di Google Akan Punya Fitur Ini

Cara Menggunakan OK Google

Cara Menggunakan Ok Google

Oke, jika kamu sudah berhasil mengaktifkan layanan OK Google tadi, maka sekarang kita akan menggunakan layanan tersebut dengan cara mengatakan “OK Google” sampai terdapat tampilan seperti ini nantinya yang menandakan bahwa layanan siap dipakai.

Berikan Perintah

Berikan Perintah

Nah, setelah membuka layanan OK Google, sekarang kamu dapat menggunakan layanan tersebut untuk mencari, menelepon dan semacamnya. Sebagai contoh, disini Teknodaim akan mencoba untuk mencari lokasi menggunakan perintah suara.

Oh iya, jika kamu ingin melakukan hal lainnya, Teknodaim memiliki tips yang bisa kamu lihat di bawah ini. Selain tips perintah yang ada di bawah, kamu juga dapat menggunakan perintah lainnya yang bisa kamu cari lewat internet.

Kirim pesan [WhatsApp] ke [Adam]
Kirim pesan [Telegram] ke [Femmy]
Kirim [WeChat] untuk [Tom]
Kirim pesan dengan [NextPlus]
Kirim pesan ke [Ibu] dengan [Viber]
Cari [nama dokumen] di Google Drive
Tunjukkan [Steve Jobs] di Flixster
Dengarkan NPR
Buka TuneI dalam car mode
Tampilkan objek wisata terdekat di TripAdvisor
Tampilkan ketersediaan Instacart
Aktifkan Home-Mode di Wink
Scan tanda terima di Walmart
Buka [WhatsApp]
Buka [Instagram]
Buka [Calendar]
Take a [Photo/Picture/Selfie]
Rekam Video
[Naikkan/Turunkan] Brightness
Aktifkan [WiFi/Bluetooth/Flashlight]
Mute the Volume
Ingatkan aku untuk [makanan] jam [5 pagi]
Bangunkan aku jam [7 pagi] setiap hari
Catatan untukku [Parkir mobil di D5]
Set alarm jam [8 malam]
Tunjukkan alarm
Kapan alarm berikutnya
Apa jadwal saya besok

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Semua Perangkat

Tools:

  • Smartphone

Materials: Aplikasi Google


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Nah, itulah tadi bagaimana cara menggunakan OK Google bahasa Indonesia dengan mudah. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai layanan Google yang sangat membantu ini bermanfaat? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.