menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTutorialCara Mengatasi Windows Defender Eror dan Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Windows Defender Eror dan Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

Sebelum bahas cara mengatasi Windows Defender tidak bisa dibuka, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Windows Defender merupakan program bawaan Windows 10 paling sempurna yang fungsinya sama seperti antivirus, khususnya dirancang khusus untuk mengantisipasi malware seperti Ransomware. Namun terkadang ada eror yang sangat mengganggu.

Salah satu eror yang dimaksud misalnya seperti Windows Defender yang tidak bisa diaktifkan bahkan tak bisa dibuka. Kemudian muncul pesan eror Windows Defender is turned off by group Policy. Tapi tenang, kita punya solusinya. Mari simak berikut.

Mengatasi Eror di Windows Defender

Dengan matinya fungsi dari Windows Defender, maka perangkat laptop atau PC yang kita gunakan tentu beresiko diserang oleh malware sejenisnya ketika kita berinternet. Namun tenang, berikut adalah cara mengatasi Windows Defender tidak bisa dibuka:

JANGAN LEWATKAN •
Hal Mengerikan yang Disebabkan Virus Atau Malware di PC dan Android

Mengatasi Windows Defender yang Tak Bisa Dibuka

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Ikuti langkah dibawah ini dengan benar dan seksama agar tutorial berhasil.

  1. Buka Run

    Tekan bersamaan tombol Windows dan R, ketik gpedit.msc lalu tekan saja tombol Enter.Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

  2. Masuk Windows Components

    Setelah itu akan terbuka Local Group Policy Editor. Klik folder atau opsi Computer Configuration, klik Administrative Templates dan pilih Windows Components.Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

  3. Masuk Folder Windows Defender

    Sekarang silahkan cari folder Windows Defender, klik 2 kali jika ketemu.Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

  4. Klik Turn off

    Cari Turn off Windows Defender dan klik dua kali.Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

  5. Disable

    Pada pilihan baru yang muncul, silahkan pilih opsi Disabled dan selesai.Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka By Teknodaim

Dengan mengikuti langkah diatas, seharusnya masalah Windows Defender is turned off by group Policy sudah terselesaikan. Mungkin sekian saja untuk Tutorial seputar permasalahan Windows yang bisa Teknodaim bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Jika artikel tentang cara menyelesaikan masalah Windows Defender yang tidak bisa dibuka ini membantu kamu, enggak ada salahnya kan dibagikan ke teman-teman.

Tambah Komentar