Teknodaim

    Microsoft Perbarui Tampilan Start Menu Windows 10

    Microsoft telah melakukan pembaruan tampilan Start Menu di Windows 10. Raksasa teknologi yang bertempat di Redmond ini menekankan perubahan Live Tiles. Kini Microsoft siap perbarui tampilan Start Menu Windows 10, jadi tampak seperti apa? Pembaruan Windows 10 ini sebenarnya sudah direncanakan Microsoft sejak awal tahun 2020 lalu. Tapi mereka baru bisa melakukan pengujian di awal […]

    Microsoft Perbarui Tampilan Start Menu Windows 10 By Teknodaim

    Microsoft Perbarui Tampilan Start Menu Windows 10 | kotakcara.site

    Microsoft telah melakukan pembaruan tampilan Start Menu di Windows 10. Raksasa teknologi yang bertempat di Redmond ini menekankan perubahan Live Tiles. Kini Microsoft siap perbarui tampilan Start Menu Windows 10, jadi tampak seperti apa?

    Pembaruan Windows 10 ini sebenarnya sudah direncanakan Microsoft sejak awal tahun 2020 lalu. Tapi mereka baru bisa melakukan pengujian di awal bulan Juli ini.

    “Kami sudah memperbarui menu Start dengan tampilan yang lebih ramping untuk menghilangkan pelat warna solid di belakang login dalam daftar aplikasi serta menerapkan latar belakang warna ang separuh seragam, semi-transparan untuk Live Tiles” Tulis Microsoft dalam postingannya.

    Tujuan dari Pembaruan Start Menu

    Tujuan dari perubahan wujud dari Start Menu sendiri adalah untuk mengurangi warna antarmuka pada kotak Tiles di Menu, menyederhanakan dan membuatnya lebih simpel, serta memudahkan pemindahan aplikasi yang digunakan setiap hari.

    BACA JUGA:  Cara Mengunci File Rahasia di PC Atau Laptop dengan Password

    Mungkin ini merupakan perubahan kecil, namun bisa membuat menu Start yang terlihat sedikit berantakan jadi lebih rapih. Ini juga akan menghindari banyak Tiles menggunakan warna solid yang sama.

    Microsoft Perbarui Tampilan Start Menu Windows 10
    Microsoft Perbarui Tampilan Start Menu Windows 10 | pikiran-rakyat.com

    Bukan hanya menu Start yang di update, namun Windows 10 build baru melampirkan sebagian perubahan besar pada Alt-Tab. Semua tab yang sudah terbuka di Microsoft Edge adapat timbul di Alt-Tab. Tetapi secara default, fitur ini akan dimatikan.

    Adapun perubahan kecil lainnya Microsoft secara default akan membuat tampilan antarmuka taskbar yang akan jadi lebih dipersonalisasi.

    Lalu juga akan ada pemberitahuan menampilkan ikon X di sudut kanan atas agar membantu pengguna untuk bisa melakukan penghapusan lebih cepat. Microsoft juga memajukan aplikasi Settings di Windows 10 sehingga akses pengaturan lebih mudah.

    Semua pembaruan yang disebutkan tadi bisa mulai dicoba pada Windows 10 Insider Preview Build 20161. Sedangkan pengguna umum seperti kita wajib menunggu hingga versi finalnya resmi dirilis oleh Microsoft. Jadi sekarang masih dalam tahap Beta saja.

    BACA JUGA:  5 Jenis Lisensi Software yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Ngebajak Terus!

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts