TutorialOut of Tech

2 Cara Membuat Cover Makalah di Word yang Menarik

Jika kalian ingin mengetahui cara membuat cover makalah yang bagus dan rapi, kebetulan banget nih karena Teknodaim akan memberikan kamu 2 cara buat cover di Word. Kalian tidak harus mengikuti semua arahan dibawah ini.

Seperti letak logo, tulisan atau apa pun itu yang ingin kalian masukkan kedalam makalah tersebut. Selain itu, membuat makalah yang berbeda dengan orang lain bisa membuat nilai pandang orang menjadi lebih baik terhadap cover buatan kamu loh.

Baca Juga:

Berikut 2 Cara Membuat Cover Makalah di Word

Berikut 2 Cara Membuat Cover Makalah Di Word
Berikut 2 Cara Membuat Cover Makalah di Word | UNIQPOST

1. Membuat Cover Langsung di Word

Terlepas dari pembahasan diatas, pastikan kamu sudah memiliki alat untuk membuat cover makalah ya, salah satunya software Word. Namun, jika kamu menggunakan Windows, software tersebut biasanya ada dan kamu tidak perlu menginstal-nya lagi.

Karena kita ingin membuat cover makalah yang bagus dan rapi, maka disini mimin akan menggunakan trik simpel saja. Kalian tidak wajib mengikuti arahan dibawah ini, karena kalian bisa mendownload template yang ada diluar sana lalu mengeditnya sendiri.

Total Time: 3 menit

Buka Software Word

Buka Software Word

Pertama-tama buka software Word terlebih dahulu di komputer atau laptop kamu.

Tulis Judul Makalah Kamu

Tulis Judul Makalah Kamu

Setelah membuka Word, tulis judul makalah kamu lalu edit tulisan tersebut seperti ukuran, tebal dan jenis font-nya. Fitur-fitur untuk mengedit tulisan ini bisa kamu lihat disudut kiri atas.

Rapikan Makalah Kamu

Rapikan Makalah Kamu

Sekarang kamu perlu merapikan makalah kamu, seperti memasukkan Gambar seperti yang terlihat difoto ini. Setelah selesai mengedit, tekan CTRL + S untuk menyimpan makalah tersebut.

Tools:

  • Word

Materials: Makalah

2. Cara Membuat Cover Makalah di Word Menggunakan Template

Jika kamu bingung bagaimana cara membuat cover di Word terlihat rapi dan enak dipandang, sebaiknya download saja Template yang ada di internet lalu mengeditnya di software. Mimin biasanya mendownload Template di situs Templatelab.

Setelah mendownload Template dari situs tersebut, sekarang kamu hanya perlu membuka file yang tadinya kamu download lalu edit di software Word. Cara buat cover di Word menggunakan cara yang kedua ini bisa dibilang cukup licik. Namun, demi mendapatkan nilai yang baik, cara membuat cover di Word tersebut tidak terelakkan.

Salah Satu Contoh Template Cover Makalah
Salah Satu Contoh Template Cover Makalah | Templatelab

Dalam situs tersebut juga banyak Template yang sesuai dengan keinginan kamu. Seperti Template untuk makalah sekolah, perdagangan dan masih banyak lagi. Jadi, itulah tadi cara buat cover makalah di Word, gampang banget bukan?

What's your reaction?

Related Posts