menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTutorialCara Membuat Atau Menambah Channel Baru di YouTube

Cara Membuat Atau Menambah Channel Baru di YouTube

Cara membuat channel baru di youtube by teknodaim

YouTube merupakan platform multifungsi, dimana penggunanya bisa berbagi konten-konten hiburan dan informatif. Selain mendapatkan uang, para kreator pun bisa membuat lebih dari 1 channel, gimana cara membuat channel baru?

Channel atau kanal YouTube yang lebih dari 1 dibutuhkan mungkin untuk membedakan tema konten yang diunggah. Nah kali ini Teknodaim membahas cara membuatnya, berguna buat yang mau nambah channel ataupun pemula.

Cara Menambah Channel YouTube Baru

Ketika kamu menambah channel atau membuat yang kedua, maka kamu akan otomatis membuat akun Brand, dimana channel baru tersebut bisa dipindahkan ke email lain. Jaga akun tersebut agar tidak mengundang email lain sembarangan.

Akses langsung situs YouTube.com

  1. Pada pengguna layanan YouTube di komputer, silahkan akses langsung situs YouTube.com.

  2. Klik ikon atau logo foto profil

    Kemudian klik ikon atau logo foto profil yang ada di sudut kanan atas.

  3. Pilih logo Gear

    Pilih opsi berlogo gear dan klik Add or manage your channel(s), atau Klik Disini.Cara membuat channel baru di youtube by teknodaim

  4. Contoh Gambar

    Lalu akan muncul opsi seperti terlihat pada gambar.Cara membuat channel baru di youtube by teknodaim

  5. Tetapkan nama Akun Brand

    Tetapkan nama akun Brand, dan sekarang kamu bisa membuat channel baru.

  6. Create a new channel

    Pilih Create a new channel untuk membuat atau menambah kanal baru.

  7. Daftar Akun Google

    Jika belum memiliki akun Google, silahkan daftar terlebih dahulu! Klik Disini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 dan Syaratnya!

Baca Juga:


Untuk pengguna Android sebenarnya sama saja malah lebih mudah, silahkan login akun Google di YouTube dan klik logo atau ikon foto profil akun. Lalu pilih opsi Channel saya atau My Channel. Nah tinggal ikuti intruksi dan buat channel.

Cara membuat channel baru akan diperlukan buat kamu para kreator yang ingin memiliki beberapa channel sesuai dengan kategori video yang kamu buat dan nantinya diunggah. Dengan begitu, kamu tak perlu membuat akun Google lain.


Sedikit informasi, YouTube kini menerapkan beberapa perubahan termasuk juga pada kebijakan mereka akan pengajuan monetisasi alias syarat untuk bisa meng uangkan video para kreator. Silahkan simak di video berikut supaya bisa paham:

https://youtu.be/kBpQnJKuzLg

Kalau informasi tadi bermanfaat, tidak ada salahnya kan buat di Share dan juga Subscribe Channel Teknodaim. Atau setidaknya tinggalkan jejak kalian di kolom komentar. Kalau ada pertanyaan, tinggalkan juga di bawah. Semoga bermanfaat.

Tambah Komentar