Teknodaim

    Ponsel Orang Terkaya di Dunia Kena Retas, Siapa Pelakunya?

    Seperti yang kita ketahui, Jeff Bezos yang merupakan CEO dari Amazon adalah salah satu orang terkaya di dunia. Meskipun punya kekayaan yang bahkan sulit disebutkan, ternyata ponsel Jeff Bezos diretas oleh seseorang. Siapa pelakunya? Ponsel sang CEO berhasil disusupi lewat salah satu jejaring sosial populer di ponsel yaitu WhatsApp. Namun hal tersebut terjadi sekitar 2 […]

    Ponsel jeff bezos diretas by teknodaim

    Foto Ilustrasi | Ft.com

    Seperti yang kita ketahui, Jeff Bezos yang merupakan CEO dari Amazon adalah salah satu orang terkaya di dunia. Meskipun punya kekayaan yang bahkan sulit disebutkan, ternyata ponsel Jeff Bezos diretas oleh seseorang. Siapa pelakunya?

    Ponsel sang CEO berhasil disusupi lewat salah satu jejaring sosial populer di ponsel yaitu WhatsApp. Namun hal tersebut terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, tepatnya pada Mei 2018. Saat itu Bezos mendapatkan pesan WhatsApp berbahaya.

    Pelaku Peretasan

    Berdasarkan laporan The Guardian yang dilansir dari Detik Inet, pelakunya merupakan Putra Mahkota Arab Saudi yaitu Mohammed bin Salman. Dimana metodenya adalah mengirimkan sebuah pesan yang terenkripsi lewat WhatsApp.

    Dalam pesan itu, disertakan juga video yang menyusupkan malware, sehingga bisa mentransfer data dalam jumlah yang besar dengan cukup cepat. Sebelum terjadinya peretasan, diduga keduanya sudah saling berkirim pesan obrolan.

    Ponsel Orang Terkaya di Dunia Kena Retas, Siapa Pelakunya?
    Foto Amazon dan Petinggi Arab Saudi | Businessinsider.sg

    5 Bulan setelah Bezos menerima pesan yang dimaksud, kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi yang kritis terhadap pemerintah Arab Saudi dibunuh di Istanbul. Beberapa bulan kemudian Lauren Sanchez juga diterbitkan National Enquirer.

    BACA JUGA:  Pengguna WhatsApp di Kashmir Harus Melakukan Ini Untuk Bisa Membuat Grup

    Sebagai informasi, Amazon memiliki rencana untuk memperluas jangkauan mereka ke UEA dan Arab Saudi, bahkan sang pemilik ingin membuka pusat data Amazon Web Services di sana. Mungkin saja, ini ada keterkaitannya? Bisa jadi.


    Baca Juga:


    Dari Pihak Terduga

    Mengenai ponsel Jeff Bezos diretas, Arab Saudi membantah kalau pihak mereka menargetkan telepon Bezos, dan menegaskan pembunuhan Khashoggi adalah hasil dari operasi kriminal orang tak bertanggung jawab. Bagaimana menurutmu?


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts