TutorialOut of Tech

Cara Menghapus History Pencarian Google di Semua Perangkat

Kamu risih karena history atau riwayat pencarian bertumpuk di peramban web Google Chrome? Jika iya tenang, karena pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membagikan cara menghapus History Google Chrome di semua perangkat dengan sangat mudah.

Seperti yang sempat Teknodaim singgung, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, karena terlalu mudah dan simpel, jika mengikuti arahan di artikel ini, orang awam sekalipun pasti bakal bisa melakukannya loh.

Terlebih lagi, dengan melakukan penghapusan riwayat pencarian, kamu pasti akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan Google lagi. Soalnya, menghapus riwayat juga akan meringankan peramban web kamu.

Cara Menghapus History Pencarian Google

Cara Menghapus History Pencarian Google
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google | Gadgetren

Nah, jadi bagaimana, apakah kamu penasaran terhadap pembahasan Teknodaim mengenai cara menghapus history pencarian Google ini? Jika iya, tenang, kamu tidak perlu khawatir karena Teknodaim pasti akan memberitahu kamu bagaimana caranya melalui arahan berikut ini!

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Untuk melakukan Cara Menghapus History Google ini kalian harus melakukan hal-hal berikut. Seperti yang sempat Teknodaim singgung, cara ini dapat dilakukan di semua perangkat bukan? Nah, tapi disini Teknodaim akan menggunakan perangkat PC sebagai alat uji cobanya. Namun, jika kamu menggunakan perangkat lainnya, seperti smartphone, kurang lebih cara untuk menghapus riwayatnya sama aja kok.

  1. Buka Google Chrome

    Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu peramban web Google Chrome di PC atau perangkat sejenis lainnya dan klik titik tiga seperti yang tertera di foto ini, lalu klik Riwayat, kemudian klik Riwayat lagi.
    Buka Google Chrome

  2. Pilih Riwayat yang Ingin Kamu Hapus

    Jika sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu perlu memilih riwayat yang ingin kamu hapus dengan cara centang riwayat tersebut, lalu Hapus.
    Pilih Riwayat Yang Ingin Kamu Hapus

  3. Menghapus Seluruh Riwayat

    Namun, jika kamu ingin menghapus seluruh history yang ada di peramban web Google Chrome tersebut dengan simpel dan cepat, sebaiknya kamu pergi ke Hapus Data Penjelajahan seperti di foto ini.

  4. Proses Menghapus Seluruh Riwayat

    Selanjutnya, kalau kamu sudah berada di dalam Hapus Data Penjelajahan yang sebelumnya Teknodaim arahkan, maka sekarang kamu hanya perlu mengikuti pengaturan seperti yang ada di foto ini, lalu pilih rentang waktu Semua dan untuk langkah terakhir kamu tinggal memilih Hapus dan selesai.
    Proses Menghapus Seluruh Riwayat

Nah, itulah tadi cara menghapus riwayat pencarian Google atau Cara Menghapus History Google di semua perangkat dengan mudah. Memang, mungkin terdapat di beberapa perangkat yang memiliki tampilan yang berbeda dari gambar yang telah Teknodaim sediakan. Namun, kurang lebih cara untuk menghapus riwayatnya sama aja kok.

Related Posts