TutorialInternet

Cara Cek Jaringan 5G Telkomsel! Cek Dulu Sebelum Beli HP 5G!

Cara cek jaringan 5G Telkomsel bisa dibilang sangat mudah karena pihak dari provider tersebut sudah menyediakan alatnya. Mereka mengatakan bahwa alat tersebut akurat dan kalian tidak perlu khawatir bila terjadi kesalahan lokasi.

Soalnya alat untuk mengecek jaringan 5G Telkomsel ini langsung dibuat oleh mereka dan kota maupun desa kecil terlihat di dalam map-nya! Jadi, bagi kamu yang berada di lokasi yang terbilang terpencil, kemungkinan besar map lokasimu kelihatan.

Cara Cek Jaringan 5G Telkomsel
Jaringan 5G | Unida

Cara Cek Jaringan 5G Telkomsel (Coverage)

Selain itu, bagi kamu yang ingin membeli smartphone 5G, pastikan untuk mengecek apakah lokasimu terjangkau jaringan 5G apa tidak. Soalnya jika tidak, kan rugi jadinya, dan kamu harus menunggu sampai lokasimu dijangkau agar dapat menikmati jaringan 5G.

Cara Cek Jaringan 5G Telkomsel

Jika kamu sudah paham tentang pembahasan kita kali ini, berikut cara cek jaringan 5G Telkomsel menggunakan alat Check 5G Coverage dari Telkomsel!
 

Sekitar 10 Detik

  1. 1
    Buka Situs Check 5G Coverage Telkomsel
    Untuk langkah pertama kamu hanya perlu membuka situs Check 5G Coverage Telkomsel melalui browser, seperti Chrome, Mozila dan semacamnya di HP maupun PC kamu!
    Check 5G Coverage Telkomsel
    Check 5G Coverage Telkomsel | Teknodaim
  2. 2
    Cari Lokasi Kamu
    Jika sudah membuka situs web Check 5G Coverage Telkomsel, sekarang kamu hanya perlu mencari lokasimu. Jika sudah, tekan Cek berwarna merah seperti yang ada di foto.
    Cari Lokasi Kamu
    Cari Lokasi Kamu | Teknodaim

Result

Hasil Jika Lokasi Kamu Terjangkau Jaringan 5G
Hasil Jika Lokasi Kamu Terjangkau Jaringan 5G | Teknodaim

Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas, seperti inilah tampilan yang akan kamu dapatkan bila lokasimu terjangkau jaringan 5G. Jika tidak, maka sebaliknya, sistem mengatakan bahwa lokasi kamu tidak terjangkau jaringan 5G.

Apakah artikel ini membantu mu?

Sebagian besar lokasi yang sudah terjangkau jaringan 5G sendiri terdiri dari kota-kota besar seperti Jakarta dan sebagainya. Bagi kamu yang ingin kota ataupun desanya lebih cepat terjangkau jaringan 5G, sebaiknya email Kominfo dan memintanya.

What's your reaction?

Related Posts