TutorialAndroid

Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android untuk Selamatkan Bumi!

Terdapat tren TikTok yang mengatakan menumpuk email adalah salah satu penyebab pemanasan global. Untuk menyelamatkan bumi kalian perlu menghapus email yang tidak diperlukan. Berikut cara menghapus pesan Gmail sekaligus di Android untuk selamatkan bumi bagi kalian yang percaya dengan tren TikTok ini!

Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android, Email Penyebab Pemanasan Global Kata Tiktokers
Email Penyebab Pemanasan Global Kata TikTokers | Grid ID

Namun hal yang lebih menariknya disini, ternyata aplikasi TikTok sebenarnya lebih menyimpan polusi yang lebih banyak loh daripada Email. Soalnya terdapat banyak sekali video di dalam aplikasi tersebut, sedangkan email hanyalah sebuah tulisan saja.

Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android

Cukup basa-basinya, memang benar bahwa menghapus email dapat meminimalisir pemanasan global. Oleh karena itulah berikut cara menghapus email yang tidak diperlukan sekaligus di Android versi berapapun.

Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android

Sebelum melakukan tutorial ini, pastikan kalian hanya menghapus email yang tidak diperlukan. Apalagi jika email kalian berisi data-data penting, jadi sebaiknya periksa dulu satu-persatu.

 

Sekitar 1 Menit 35 Detik

  1. 1

    Buka Aplikasi Browser

    Langkah pertama kamu harus membuka aplikasi Browser, seperti Google Chrome, Mozila, dan lain-lain di Android kamu terlebih dahulu. Setelah itu, buka Gmail.com dan login akun milik kalian. Setelah login, sekarang kamu perlu menekan tanda yang tertunjuk dalam foto ini.

    Buka Aplikasi Browser
    Buka Aplikasi Browser | Teknodaim
  2. 2

    Masuk ke Mode Desktop Gmail

    Lalu dalam menu tersebut akan terdapat pilihan “Lihat Gmail Dalam: Seluler | Versi lebih lama | Desktop, dan pilih yang paling terakhir. Setelah memilih akan muncul pilihan dan pilih saja “Bawa saya ke Gmail terbaru.”

    Masuk ke Mode Desktop Gmail
    Masuk ke Mode Desktop Gmail | Teknodaim
  3. 3

    Masuk ke Browser Desktop Mode

    Setelah mengikuti langkah ke-2, nantinya akan ada tampilan seperti ini dan sekarang kalian perlu masuk ke Desktop Mode dengan cara tekan titik 3 (menu browser), lalu pilih Desktop Mode. Jika sudah, sekarang kamu perlu memilih Tampilan Gmail Standar seperti yang terlihat di dalam foto.

    Masuk ke Browser Desktop Mode 1
    Masuk ke Browser Desktop Mode | Teknodaim
  4. 4

    Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android

    Terakhir kamu hanya perlu menceklis kotak yang ditandai dalam foto dibawah, lalu “Pilih xxx Percakapan di Semua Email Seluruhnya” untuk memilih semua email yang ada di dalam akun kamu. Setelah memilih, sekarang kamu perlu menekan tombol Hapus yang terlihat di dalam foto dan tekan Oke untuk menghapus semua email. Saat email dihapus, itu tidak akan langsung terhapus dari server, kamu perlu pergi ke menu Sampah, lalu hapus lagi email tersebut dengan cara yang sama.

    Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android
    Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android | Teknodaim

Hasilnya

Hasil
Hasil | Teknodaim

Berikut adalah hasil dari cara menghapus pesan email sekaligus di Android untuk menyelamatkan bumi dari polusi dan pemanasan global.

Apakah artikel ini membantu mu?

Bagaimana menurut kamu tentang artikel cara menghapus pesan email sekaligus di Android ini, apakah membantu? Jika iya, jangan lupa untuk voting artikel ini dan berikan review kamu lewat kolom komentar ya!

What's your reaction?

Related Posts