Open Camera: Aplikasi Foto yang Ada Lokasinya dan Cara Settingnya

Dan

Dan

Aplikasi foto yang ada lokasi itu ada banyak, namun tidak ada yang sebaik Open Camera! Penasaran? Begini cara menggunakannya.

Open Camera, Aplikasi Foto Yang Ada Lokasinya Dan Cara Settingnya

Open Camera, Aplikasi Foto yang Ada Lokasinya dan Cara Settingnya | Nusa Teguh

Aplikasi foto yang ada lokasinya itu banyak, namun tidak ada yang sebaik Open Camera, aplikasi foto dengan titik koordinat yang dibuat oleh Mark Harman. Walaupun tampilannya terlihat biasa saja, sebenarnya Open Camera ini bisa mengalahkan aplikasi modern serupa lainnya loh.

Terlebih lagi aplikasi kamera titik koordinat yang dibuat oleh Mark Harman ini sudah di download lebih dari 50 juta pengguna loh. Bahkan aplikasi foto dengan titik koordinat ini pun reviewnya bagus, sekitar 4,3/5.0.

Download Open Camera

Open Camera: Aplikasi Foto yang Ada Lokasinya dan Cara Settingnya
Download Open Camera | Mark Harman

Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi foto yang ada lokasinya buatan Mark Harman ini, bisa mendownloadnya lewat tombol dibawah. Setelah itu, ikuti tutorial dibawah ini juga tentang bagaimana cara menginstal Open Camera di HP kalian.

Cara Install dan Setting Open Camera di HP

Karena Open Camera merupakan aplikasi yang sederhana, sebenarnya cara menampilkan lokasi di kamera dan menginstal aplikasinya sendiri sangatlah gampang. Namun, jika kamu tidak paham bagaimana caranya, berikut dia tutorialnya!

Buka Open Camera

Sekarang, kamu perlu membuka aplikasi foto yang ada lokasinya ini lalu masuk ke Pengaturan seperti yang terlihat di foto dan scroll kebawah lalu pilih Location Settings.

Centang Semua Fitur di Location Settings

Jika sudah, nantinya akan terlihat tampilan seperti ini dan Centang semua fitur yang ada di dalamnya.

Kembali ke Mode Kamera

Selanjutnya, kamu hanya perlu kembali ke mode kamera dan cek apakah lokasi sudah aktif atau belum, seperti yang tertanda di foto ini (ikon lokasi.)

Cara Menampilkan Lokasi di Kamera

Jika sudah aktif, coba ambil foto menggunakan aplikasi Open Camera tersebut dan buka Galeri lalu masuk ke Details fotonya.

Open Camera Titik Koordinat

Seperti yang terlihat di foto, lokasinya sudah terlihat. Jika kalian ingin foto dengan titik koordinat yang lebih detail, tekan saja lokasi tersebut dan nantinya akan terbuka aplikasi Google Maps yang menampilkan lokasi dimana foto tersebut diambil.

Itulah tadi aplikasi foto yang ada lokasinya, Open Camera beserta cara menampilkan lokasi di kamera-nya. Jika tidak bisa mengambil foto, berarti lokasi di aplikasi tersebut masih belum aktif. Pastikan kamu mengaktifkan lokasi atau GPS di pengaturan juga, dan jangan lupa untuk menutup aplikasi Open Camera lalu membukanya lagi.

BACA JUGA:  Cara Cek Paket Internet Axis di Android Mudah dan Cepat
AndroidGPSkamera

Related Posts