Tips

3 Cara Mengecek Nomor Seri Kartu SIM XL dengan Mudah

Bagi pengguna teknologi khususnya smartphone, saat ini diuntungkan karena pengguna bisa bebas memilih provider untuk keperluan komunikasi. Kartu SIM menjadi salah satu elemen penting supaya perangkat bisa terhubung dengan koneksi internet. Berbicara soal kartu SIM, kali ini kita akan membahas apa itu nomor seri SIM Card XL.

Beberapa tahun ke belakang, MENKOMINFO menerapkan peraturan yang dimana pengguna harus melakukan registrasi terlebih dulu dengan menggunakan NIK dan nomor KK untuk bisa mengaktifkan kartu SIM.

BACA JUGA:

Apa Itu ICCID?

Apa Itu Nomor Seri Sim Card Xl
Apa Itu Nomor Seri Sim Card Xl? | jogja.tribunnews.com

Pertama kita akan membahas lebih dulu apa itu nomor seri SIM Card XL. Jadi ICCID (Intergrated Circuid Card Identifier) adalah kumpulan kode atau karakter yang terdiri dari 13 sampai 20 digit.

Nomor seri SIM Card menunjukkan berbagai macam hal terkait identitas dari kartu SIM, dari mulai identitas pembuatan, kode negara, identitas penerbit, nomor akun SIM, dan beberapa hal lainnya.

Cara Mengecek Nomor Seri SIM Card XL/ ICCID

Cara Mengecek Nomor Seri Sim Card Xl
Cara Mengecek Nomor Seri Sim Card Xl | ferisp.com

Apakah SIM Card XL dan provider yang lain itu bisa dicek? Jawabannya adalah bisa dan caranya untuk mengeceknya juga cukup mudah. Berikut 3 cara mengecek nomor seri SIM Card XL dan provider yang lain.

1. Cek Bagian Belakang Kartu SIM

Cara cek nomor seri SIM Card XL yang pertama adalah dengan melihat bagian belakang kartu SIM. Buat kamu yang belum tahu, Ketika pengguna baru pertama kali membeli kartu SIM pasti SIM Card-nya masih terbungkus dengan rapi.

Nah pada bagian belakang bungkusnya, biasnya terdapat tutorial cara mengaktifkan kartu SIM atau informasi yang lainnya. Kalau kamu teliti, kamu akan melihat nomor seri kartu perdana yang kamu beli pada bagian belakang bungkusnya.

2. Lewat Pengaturan

Cara cek nomor seri SIM Card XL selanjutnya adalah lewat pengaturan. Jadi kalau kamu ingin mengetahui nomor seri kartu perdana yang kamu gunakan, tapi bungkusnya tidak ada, jangan sedih karena ada cara yang lain untuk bisa mengeceknya.

  • Pertama gunakan kartu SIM yang ingin kamu cek nomor serinya.
  • Kemudian buka pengaturan ponsel.
  • Lalu pilih tentang ponsel dan scroll ke bawah.
  • Secara otomatis nomor seri kartu SIM akan tampil dengan nama IMEI (Slot 1) dan IMEI (Slot 2).

3. Melalui Aplikasi

Cara cek nomor seri SIM Card XL yang terakhir dengan menggunakan aplikasi. Jadi kalau kamu merasa kalau tutorial sebelumnya kurang yakin dan kurang tepat, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengecek nomor seri kartu SIM.

iccid icon

Sim Serial Number ( ICCID) for Android

Sim Serial Number ( ICCID) for Android adalah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk memberikan informasi tentang kartu SIM Card.

Download
  • Pertama kamu download aplikasi Sim Serial Number (ICCID) melalui tautan di atas
  • Kalau sudah buka aplikasinya dan nanti akan muncul tabel informasi dari SIm Serial Number (ICCID)
  • Kamu tinggal klik yang Original untuk melihat hasil yang lebih akurat.

Demikianlah pembahasan soal apa itu nomor seri SIM Card XL dan provider yang lain. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan kamu? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts