Kisah John Titor yang Datang dari Masa Depan, Teknologinya Nyata?

in
Kisah john titor sang time traveller by teknodaim
Foto Ilustrasi | Prfmmnews.com

Tahukah kamu, di tahun 2000-an ada seorang lelaki bernama John Titor yang mengaku datang dari masa depan, dimana dia dikirim dari tahun 2036. John mengatakan punya tugas untuk memecahkan bahasa Unix. Ini kisah John Titor.

Sosok yang mengaku bernama John Titor itu memposting di sebuah forum internet bahwa dirinya datang dari masa depan dan merupakan prajurit Amerika.

Perjalanan Waktu, Apakah Nyata?

John menuturkan bahwa dirinya memiliki misi utama untuk pergi ke tahun 1975 dan mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100. Mengapa John malah ada di tahun 2000? Ia mengatakan kalau hanya sekedar mampir saja.

Dimana menurut pengakuannya, John mampir ke tahun 2000 untuk melihat keluarganya. Kalau kita baca sekilas mengenai pengakuannya, mungkin kita akan langsung mengatakan kalau hal ini hanyalah hayalan atau John Titor berbohong.

Kisah john titor sang time traveller by teknodaim
Sumber Foto | Steemit.com

Namun di masa depan, apa yang diucapkan oleh sosok bernama John tersebut satu per satu mulai terbukti. Pada unggahannya yang dijelaskan tadi, John mengunggah foto mesin waktunya, cara kerja bahkan menyebarkan formulanya.

Oke mengenai prediksi yang disebutkan John, ia mengatakan kalau pada tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara. Selain itu dirinya juga menuliskan kalau Yahoo and Microsoft tidak akan setenar seperti masa 2000-an itu pada 2036.


Mengapa Harus Mengambil IBM Pertama di Dunia?

Dengan pengakuan yang dilontarkannya, John Titor tentu mendapat pertanyaan dari orang-orang termasuk alasan kenapa harus mengambil IBM ciptaan pertama di dunia. Alasannya, PC IBM 5100 satu-satunya yang bisa memecahkan kode Unix.

Berdasarkan pengakuannya, semua sistem Unix akan menghadapi time error di tahun 2036, dan itulah alasan mengapa alat bernama IBM 5100 sangat diperlukan.

Kisah john titor sang time traveller by teknodaim
Sumber Foto IBM 5100 | YouTube

Pihak IBM sendiri kaget dan mengatakan hanya ada 5 orang saja yang mengetahui hal tersebut, mengenai kode Unix yang dibuat pada tahun 1975. Kisah John Titor.

John mengatakan kalau mesin waktu yang ia gunakan untuk menjelajahi waktu bernama C204 yang bisa digunakan untuk membawa 3 penumpang. Dan dari apa yang diucapkannya, mengubah masa lalu tidak mengubah apapun di masa depan.


Baca Juga:


Teori Mesin Waktu

Kisah John Titor membuat adanya berbagai teori dan konspirasi dari berbagai pihak, berbagai orang dan kalangan. Ada sebuah hukum fisik mengenai teori mesin waktu, teori itu namanya adalah hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler.

Foto Ilustrasi | Stephen Hawking

Dimana perjalanan waktu akan membuat Many-Worlds Interpretation. Contohnya ketika seseorang datang dari masa depan dan membunuh orangtuanya supaya ia tak lahir, maka di dimensi waktu asalnya ia tetap lahir dan orangtuanya hidup.

Namun di sisi lain pada dimensi waktu sama yang merupakan masa depan dari waktu dimana ia melakukan pembunuhan, maka ia tak lahir dan orangtuanya meninggal dunia. John mengucapkan 2 nama Ilmuwan yang berpengaruh besar.

Kedua ilmuwan yang berperan besar dalam penciptaan mesin waktu dimaksud bernama Tipler dan Kerr. Setelah ditelusuri, ternyata keduanya memang merupakan profesor khususnya bidang fisika yang mengembangkan mesin waktu.


John Selesai dengan Perjalanan Waktu

Setelah hadir di forum internet dan membuat terciptanya banyak teori konspirasi, John Titor memposting sebuah unggahan terakhir di tanggal 21 Maret 2001 dan mengucapkan selamat tinggal karena dirinya akan kembali ke tahun asalnya 2036.

Jika dirangkum, John memberikan prediksi-prediksinya meliputi terjadinya perang dunia 3, adanya penyakit sapi gila, kesulitan makanan, perkembangan IT yang pesat, serta temperatur dan suhu di seluruh dunia akan jadi lebih dingin.

Screnshoot Film Terminator Dark Fate

Terakhir, John Titor ada mengatakan kalau sampai tahun 2036, manusia tidak menemukan apa-apa di Mars bahkan tak bisa membuktikan apakah UFO nyata atau tidak. Bahkan dikatakan alien adalah manusia yang sudah berevolusi.

Mau percaya atau tidak, tapi ada beberapa hal yang bisa dipetik dari ucapan-ucapan atau peringatan yang disampaikan dalam kisah John Titor. Seperti salah satunya kita yang harus selalu peduli antara satu manusia dengan yang lainnya.

Entah akan seperti apa kisah orang ini dirangkum, apakah akan masuk di sejarah atau tidak. Kalau dari kamu sendiri gimana, menurutmu apa ini mitos atau fakta?


Referensi: Wikipedia, Berita Unik