Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Kisaran Harganya!

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Sudah tahu belum berapa kisaran harga iPhone 15? Dari pada penasaran, yuk simak berikut pembahasan lengkap berikut.

Ini Kisaran Harga Iphone 15

Ini Kisaran Harga Iphone 15

Pada Rabu (13/9/2023) dini hari tadi, Apple secara resmi meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dalam acara yang dinamakan “Wanderlust”. Nah sudah tahu belum berapa kisaran harga iPhone 15? Dari pada penasaran, yuk simak berikut pembahasan lengkap berikut.

iPhone 15 versi standar dan iPhone 15 Plus memiliki beberapa fitur baru yang menarik, seperti peningkatan resolusi kamera yang lebih tinggi, penggantian port Lightning dengan konektor USB-C pada model-model iPhone sebelumnya, dan kehadiran Dynamic Island yang sebelumnya hanya ada pada iPhone model atas.

Berbeda dengan iPhone 14 tahun yang lalu, Apple kali ini tidak meluncurkan model mini untuk iPhone 15. Sebagai gantinya, mereka menghadirkan iPhone 15 Plus yang memiliki ukuran lebih besar dari iPhone 15 reguler. Yang menarik, Apple mempertahankan harga dari seri iPhone 15 ini sama seperti tahun sebelumnya, yaitu dimulai dari 799 dollar AS.

Baca Juga:

BACA JUGA:  Samsung Galaxy Z Flip 5 Hadir dengan Lipatan Tanpa Celah

Kisaran Harga iPhone 15

Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Kisaran Harganya!
Kisaran Harga Iphone 15

Perbedaan antara iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terletak pada ukuran layar Super Retina XDR OLED yang digunakan oleh kedua perangkat tersebut. iPhone 15 memiliki layar berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus memiliki layar berukuran 6,7 inci. Selain itu, versi Plus juga dilengkapi dengan baterai yang lebih besar.

Sebelum kita membahas kisaran harga iPhone 15, yuk simak dulu beberapa fitur unggulannya berikut:

Chip A16 Bionic

Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Kisaran Harganya!
Chip A16 Bionic

Kedua iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki spesifikasi yang serupa. Keduanya masih menggunakan chip Apple A16 Bionic yang pertama kali digunakan pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tahun sebelumnya.

Chip ini memiliki enam inti CPU dan lima inti GPU yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja.

Kamera 48 MP

Kualitas kamera utama pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mengalami peningkatan yang signifikan dengan resolusi mencapai 48 MP, empat kali lebih tinggi dari model sebelumnya. Selain itu, kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ultra wide 12 MP.

BACA JUGA:  7 Fitur Samsung OneUI 6 Android 14 Wajib Kamu Coba!

USB-C

Sesuai dengan desas-desus sebelumnya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akhirnya dilengkapi dengan konektor USB tipe C, menggantikan penggunaan konektor Lightning yang telah ada pada semua model iPhone sejak iPhone 5 tahun 2012 hingga iPhone 14 tahun lalu.

Dalam acara tersebut, Kaiann Drance dari Apple mengungkapkan bahwa kabel yang sama sekarang bisa digunakan untuk perangkat Mac, iPad, iPhone, dan bahkan Airpods.

Dynamic Island

Salah satu fitur menarik lainnya adalah Dynamic Island yang berbentuk kapsul di bagian atas layar, yang memiliki kemampuan untuk berubah-ubah sesuai dengan aplikasi yang digunakan. Fitur ini kini juga hadir di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, tidak hanya terbatas pada model Pro saja.

Pada Dynamic Island, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki kamera depan dengan kualitas gambar 14 MP dan sensor biometrik untuk menjalankan fungsi keamanan FaceID.

BACA JUGA:  Apple Berencana Integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro

Kedua iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki fitur yang sama, yaitu tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Baterai

Apple tidak memberikan informasi yang lengkap tentang kapasitas baterai iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Namun, mereka mengklaim bahwa baterai iPhone 15 Plus memiliki daya tahan yang lebih lama daripada iPhone 15, karena memiliki baterai internal yang lebih besar.

Pengisian baterai saat ini juga bisa dilakukan menggunakan port USB-C yang baru.

Kisaran Harga iPhone 15 dan 15 Plus

Kedua ponsel memiliki opsi kapasitas memori internal yang sama, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Selain itu, tersedia juga pilihan warna Pink, Yellow, Green, Blue, dan Black.

Harga iPhone 15 dimulai dari 799 dollar AS atau sekitar Rp 12,3 juta, sedangkan iPhone 15 Plus dijual mulai dari 899 dollar AS atau sekitar Rp 13,8 juta.

Pemesanan awal iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan dimulai pada tanggal 15 September di beberapa negara tertentu, sementara tersedia di toko-toko pada tanggal 22 September.


Itulah kisaran harga iPhone 15 dan 15 Plus setelah resmi dirilis. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik seputar gadget lainnya.

AppleiPhone 15Smartphone

Related Posts