Oppo A98 5G Hadir dengan Fitur Unggulan dan Desain Menawan

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Oppo berencana untuk meluncurkan Oppo A98 5G, ponsel kelas menengah terbaru mereka, di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Harga Oppo A98 5g

Harga Oppo A98 5g

Oppo berencana untuk meluncurkan Oppo A98 5G, ponsel kelas menengah terbaru mereka, di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Bukti dari halaman informasi di situs web resmi Oppo.com dalam bahasa Indonesia yang sudah menampilkan ponsel terbaru tersebut.

Halaman utama Oppo A98 5G yang dapat diakses di link ini, juga menunjukkan beberapa fitur andalan ponsel anyar ini, salah satunya adalah baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 67W.

Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 64 megapiksel (MP) yang telah ditingkatkan dengan teknologi AI Camera.

Baca Juga:

Kamera utama ini akan dilengkapi dengan kamera 40x Microlens yang dapat digunakan untuk mengambil gambar objek-objek kecil seperti debu, serat kain, dan sejenisnya.

BACA JUGA:  2 Cara Mengganti Nama ID TikTok Paling Mudah!

Spesifikasi Oppo A98 5G

Oppo A98 5G Hadir dengan Fitur Unggulan dan Desain Menawan
Spesifikasi Oppo A98 5g

Ponsel ini memiliki desain yang dilapisi dengan teknologi Oppo Glow. Desain tersebut membuat cangkang ponsel menjadi tahan terhadap sidik jari dan memiliki tampilan yang menawan dengan efek mengilap seperti kaca.

Salah satu keunggulan utama yang akan ada di ponsel baru Oppo ini adalah RAM sebesar 8 GB, penyimpanan sebesar 256 GB, kemampuan ekspansi RAM hingga 8 GB, teknologi Dynamic Computing Engine untuk meningkatkan kinerja sistem, dan berbagai fitur lainnya.

Saat ini, Oppo Indonesia belum memberikan detail spesifikasi lain mengenai ponsel ini. Begitu juga dengan informasi mengenai harga Oppo A98 5G di Indonesia.

Di halaman awal ponsel tersebut, mereka menyatakan bahwa perangkat ini akan segera tersedia di Indonesia melalui beberapa toko online yang bekerja sama dengan Oppo, serta toko fisik Oppo Store yang ada di beberapa kota di Indonesia.

Selain muncul di landing page, tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa ponsel Oppo ini akan segera hadir juga terlihat di halaman sertifikasi Postel Kominfo.

BACA JUGA:  19 HP Android Bekas Bisa Tukar Tambah dengan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5

Pada halaman tersebut, terlihat kode perangkat CPH2529 yang kemungkinan adalah Oppo A98 5G. Jika perangkat sudah muncul di halaman sertifikasi Kominfo, berarti peluncurannya akan segera dilakukan. Ini karena sertifikasi tersebut merupakan salah satu persyaratan sebelum produk elektronik dapat dipasarkan di Indonesia.

Screenshot laman sertifikasi Postel Kominfo menampilkan kode nomor perangkat yang diduga berasal dari Oppo A98 5G. Oppo Indonesia juga sedang mengadakan diskon suku cadang HP hingga 50 persen.

Oppo A98 5G Hadir dengan Fitur Unggulan dan Desain Menawan
Sertifikasi Postel Kominfo

Spesifikasi dan Harga Oppo A98 5G di Malaysia

Oppo A98 5G Hadir dengan Fitur Unggulan dan Desain Menawan
Spesifikasi Dan Harga Oppo A98 5g

Ponsel ini telah diluncurkan di pasar internasional, termasuk di negara Malaysia yang berdekatan.

Jika merujuk pada peluncurannya di negara itu, penerus Oppo A97 5G yang diluncurkan pada tahun 2022 ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan kecepatan penyegaran 120 Hz.

Untuk bidang fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP (f/1.7), kemudian ada kamera “mikroskop” dengan resolusi 2 MP (f/3.3), dan juga kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

BACA JUGA:  6 Cara Menyalakan HP yang Mati Total, Patut untuk Dicoba!

Pada bagian depan ponsel ini, terdapat kamera depan dengan resolusi 32 MP (f/2.4) yang terletak di tengah atas layar dalam bentuk modul punch hole.

Dalam hal kinerja, ponsel ini didukung oleh chip sistem (SoC) buatan Qualcomm, Snapdragon 695 5G, yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang menggunakan teknologi SuperVOOC 67W. Selain itu, ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android 13 yang telah disempurnakan dengan antarmuka ColorOS 13.

Di pasar Malaysia, harga ponsel ini mencapai 1.399 ringgit atau sekitar Rp 4,5 juta (dengan kurs 1 ringgit sekitar Rp 3.200) untuk varian 8/256GB. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Dreamy Blue dan Cool Black.

Kita belum tahu dengan pasti apakah harga dan spesifikasi Oppo A98 5G di Indonesia akan sebanding dengan pasar di Malaysia (sekitar Rp 4,5 juta) atau tidak. Mari kita tunggu saja.

AndroidOppoSmartphone

Related Posts