Apple Berencana Integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro

Dan

Dan

Kabarnya, Apple berencana integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro dalam perilisannya nanti. Chip yang bisa melakukan hal itu sendiri adalah Apple Chip U1.

Apple Berencana Integrasikan Iphone 15 Dengan Vision Pro

Apple Berencana Integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro | GizChinait

Salah satu kelebihan produk Apple adalah sistemnya yang tangguh dan saling mendukung. Demikian juga dengan headphone Apple Vision Pro yang akan terhubung dengan iPhone 15.

Seorang analis bernama Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan bahwa Apple berencana untuk menggabungkan iPhone dengan sistem Vision Pro, dimulai dari seri iPhone 15 yang akan diluncurkan tahun ini. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan spesifikasi perangkat keras iPhone.

“Sistem lingkungan merupakan salah satu faktor utama keberhasilan Vision Pro, termasuk dalam integrasi dengan perangkat keras, dan spesifikasi perangkat keras yang paling terkait adalah Wi-Fi dan UWB,” ungkap Kuo melalui cuitannya di Twitter, sebagaimana yang dilansir dari 9to5Mac, pada hari Selasa (20/6/2023).

Apple Berencana Integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro
Apple iPhone 15 dengan Vision Pro (VR/AR) | 9to5mac

Tahap awal rencana ini adalah dengan meningkatkan chip Ultra Wideband (UWB) pada iPhone 15. Menurut Kuo, iPhone 15 kemungkinan akan menggunakan versi baru chip UWB yang lebih efisien.

BACA JUGA:  iPhone Ini Bisa Jalankan Android 10, Lah Kok Bisa?

Menurut Kuo, iPhone 15 mungkin akan mengalami peningkatan spesifikasi UWB. Prosesor yang digunakan akan ditingkatkan dari 16nm menjadi 7nm yang lebih canggih, sehingga dapat meningkatkan kinerja atau mengurangi konsumsi daya saat digunakan untuk interaksi jarak dekat.

Apple memiliki sebuah chip UWB yang dikenal dengan sebutan U1. Chip ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone 11 dan masih digunakan di semua generasi iPhone yang lebih baru.

Kamu juga akan menemukan Chip U1 dipasang di perangkat AirTag, Apple Watch Series 6 dan yang lebih baru, HomePod mini, HomePod generasi kedua, serta charging case AirPods Pro terbaru.

Apple Berencana Integrasikan iPhone 15 dengan Vision Pro
Apple Chip U1 | Blog do iPhone

Apple mengadopsi chip U1 untuk mendukung berbagai fitur, seperti ‘Fitur Temukan Saya‘, Handoff, Penemuan Presisi, AirDrop, dan sebagainya. Menurut Kuo, chip U1 versi terbaru ini akan meningkatkan kinerja fitur-fitur tersebut dan memegang peran penting dalam integrasi Vision Pro dengan produk Apple lainnya.

BACA JUGA:  Apple Beri Izin Aplikasi Emulator Game Retro di App Store untuk Pertama Kalinya

Kemungkinan besar iPhone 16 akan menjadi iPhone pertama yang mendukung teknologi Wi-Fi 7. Peningkatan ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam ekosistem produk Apple. Namun, itu masih hanya rumor atau ramalan saja. Jadi, lebih baik kita tunggu informasi resmi langsung dari Apple.

AppleiPhone 15Mixed Reality Vision Pro

Related Posts