Teknodaim

    Apple Dongkrak Kapasitas Baterai dan Teknologi Mutakhir

    Apple baru-baru ini mengajukan paten baru yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas baru baterai iphone tanpa mengubah ukurannya.

    Apple Dongkrak Kapasitas Baterai dan Teknologi Mutakhir

    Apple Dongkrak Kapasitas Baterai dan Teknologi Mutakhir

    Apple baru-baru ini mengajukan paten baru yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas baru baterai iphone tanpa mengubah ukurannya. Baru-baru ini, Apple telah mengajukan permohonan paten untuk teknologi baterai inovatif mereka ke lembaga Merek Dagang dan Paten AS.

    Dalam paten ini, perusahaan tersebut mengklaim telah mengembangkan baterai yang memiliki kapasitas yang lebih besar daripada yang ada saat ini, sambil tetap mempertahankan ukuran fisik yang sama. Selain itu, teknologi ini juga dapat memperpanjang daya tahan baterai tanpa mengorbankan kualitasnya.

    Menurut laporan dari Giz China pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024, sebuah paten baterai yang bernama “Battery Cells with Tabs at Right Angles” telah resmi terbit pada tanggal 26 Maret 2024.

    Apple Dongkrak Kapasitas Baterai dan Teknologi Mutakhir
    Baterai iPhone

    Kapasitas Baterai iPhone

    Apple dalam dokumen patennya mengeksplorasi berbagai metode untuk mengubah cara kerja baterai dengan tujuan meningkatkan performanya secara signifikan.

    BACA JUGA:  Game Fortnite Akan Hilang Jika Pengguna Update ke iOS 14

    Perusahaan yang membuat iPhone sedang melakukan penelitian tentang kemajuan teknologi baterai. Misalnya pengembangan separator baterai, pengembangan separator yang bisa dilipat. Selain itu ada perbaikan komponen baterai yang saling terhubung, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas baterai.

    Dengan menggunakan metode terbaru ini, kemampuan komponen baterai Apple akan mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu, efisiensi baterai secara keseluruhan juga akan meningkat.

    Dalam pendekatan inovatif ini, sebuah baterai iPhone memiliki konektor dan label yang berada pada sudut yang berbeda. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah-masalah yang sebelumnya sering terjadi pada teknologi baterai lama.

    Teknologi Baterai Mutakhir Apple

    Apple menggunakan sekelompok konektor yang memiliki tab yang panjang dan bergerak ke berbagai arah, termasuk tab yang berdiri tegak lurus dengan arah utama.

    Dengan menggunakan metode ini, baterai buatan Apple dapat mengoptimalkan penggunaan ruang yang ada serta meningkatkan kekuatan strukturalnya, sehingga dapat meningkatkan kinerja baterai secara keseluruhan.

    BACA JUGA:  Sebelum Beli, Cari Tahu 5 Perbedaan iPhone Ex Inter dan iBox!

    Apple akan menggunakan paten baterainya dalam produksi iPhone setelah perilisan paten ini. Ponsel iPhone yang menggunakan teknologi baterai paten akan memberikan kemampuan baterai yang tahan lama.

    Dengan adanya teknologi ini, Apple dapat menjaga ukuran iPhone yang kecil namun tetap memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

    Baca juga:

    AppleBateraiBaterai HPBaterai iPhoneiPhone

    Related Posts