Samsung Menolak Tawaran Apple Untuk Pembuatan Layar OLED

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung telah menolak tawaran dari Apple untuk pembuatan layar OLED untuk smartphone terbaru mereka.

Samsung Menolak Tawaran Apple Untuk Pembuatan Layar OLED

Samsung Menolak Tawaran Apple Untuk Pembuatan Layar OLED

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung telah menolak tawaran dari Apple untuk pembuatan layar OLED untuk smartphone terbaru mereka. Pada saat ini, iPhone SE 4 sedang menjadi topik pembicaraan yang hangat.

Kesepakatan antara Samsung dan Apple terjadi pembatalan karena harganya terlalu tinggi. Menurut laporan dari Gizmochina pada Sabtu (30/3/2024), Samsung Display menawarkan panel OLED untuk iPhone SE dengan harga USD 30 per layar kepada Apple.

Namun, Apple merasa bahwa harga tersebut terlalu mahal, sehingga mereka tidak setuju dengan penawaran tersebut. Samsung Display telah membatalkan perjanjian tersebut. Saat ini, Apple sedang berusaha menemukan solusi lain.

Samsung Menolak Tawaran Apple Untuk Pembuatan Layar OLED
Penolakan Samsung Untuk Pembuatan Layar OLED Apple

Alternatif Solusi Yang Apple Cari

Perusahaan sedang mencari alternatif yang lebih ekonomis dengan biaya sebesar USD 25 per panel, berdasarkan rumor yang beredar. BOE, sebuah perusahaan panel yang berasal dari China, telah menjalin kemitraan dengan Apple dalam pembuatan layar untuk model iPhone SE 4 tahun 2025.

BACA JUGA:  Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy F41 yang Akan Datang!

Saat ini, Apple sedang berusaha untuk mengurangi biaya produksi iPhone SE 4 dengan mengutamakan penghematan pada panel smartphone. Panel ini merupakan salah satu komponen yang memiliki biaya produksi paling tinggi.

Berita yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan sedang mencari alternatif yang lebih ekonomis dengan harga USD 25 per panel. BOE, sebuah perusahaan panel asal China, telah menjalin kemitraan dengan Apple untuk memproduksi layar pada model iPhone SE 4 tahun 2025.

Terdapat ponsel iPhone yang harganya terjangkau dan memiliki panel dengan ukuran 6.1 inch yang menggunakan teknologi LTPO OLED. Panel ini memiliki refresh rate sebesar 60Hz.

Kendala ini berpotensi mempengaruhi jadwal produksi atau harga retail iPhone SE yang akan rilis. iPhone terjangkau akan memiliki layar berukuran 6.1 inci yang menggunakan teknologi LTPO OLED. Layar ini memiliki refresh rate sebesar 60Hz.

BACA JUGA:  7 Fitur Canggih Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite Versi 2020

Smartphone ini akan menggunakan teknologi Face ID sebagai sistem keamanan. Selain itu, iPhone SE 4 akan memiliki kamera dengan resolusi tinggi sebesar 48MP dan prosesor yang lebih cepat. Pada tahun 2025 nanti, Apple berencana untuk memproduksi sekitar 15 juta unit iPhone SE 4 sebagai tahap awal peluncuran produk tersebut.

Baca juga:

AppleiosLayar Oledsamsung

Related Posts