Teknodaim

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia

    Asus baru saja merilis ponsel gamer terbaik 2023 milik mereka. Nah bagi yang belum tahu spesifikasi dan harga Asus Rog Phone 7 di Indonesia..

    Harga Asus Rog Phone 7 Series Indonesia

    Harga Asus Rog Phone 7 Series Indonesia

    Belakangan ini kita mendapatkan kejutan dengan peluncuran dua smartphone terbaru. Yang pertama, yaitu realme 11 Pro+ 5G dan, ASUS secara resmi merilis harga Asus ROG Phone 7 Series, ponsel gaming terkini mereka, sekaligus mengadakan acara peluncuran konsumen di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta. Yuk simak berikut spesifikasi dan harga Asus Rog Phone 7 Series di Indonesia.

    Seri ROG Phone 7 hadir dalam dua model, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, yang dipromosikan sebagai generasi terbaru dari ponsel gaming berkinerja tinggi terbaik di dunia.

    Baca Juga:

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series Indonesia

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia
    Spesifikasi Dan Harga Asus Rog Phone 7

    Ponsel dengan desain futuristik ini tersedia dalam dua pilihan warna baru yang menggabungkan kekuatan dari Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 7 yang modern dan penyetelan khusus dari ROG untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa dengan konsumsi energi yang sangat efisien.

    ASUS menyatakan, seri ROG Phone 7 adalah ponsel gaming yang dirancang untuk memenuhi harapan para gamer. Perusahaan ini membuat alat yang tidak hanya mendapat dukungan perangkat lunak untuk meningkatkan kinerja, tetapi juga sangat memperhatikan rincian pada setiap komponen di dalamnya untuk memberikan kinerja terbaik.

    BACA JUGA:  Kini Satu Akun WhatsApp Bisa di Empat Ponsel Sekaligus Secara Bersamaan

    Smartphone Para Gamer

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia
    Spesifikasi Asus Rog Phone 7 Series

    Harga Asus Rog Phone 7 di kisaran Rp7 jutaan, telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 berkecepatan 3,2 GHz yang ditemani dengan RAM LPDDR5X berkecepatan 8533 Mbps hingga 16 GB, serta ROM UFS 4.0 dengan kapasitas 512 GB. Selain itu, ponsel ini juga telah mendukung WiFi 7 (802.11be) berkat Qualcomm FastConnect™ 7800.

    Bermodalkan teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 bisa mendukung ray tracing dengan akselerasi komputasi real-time di hardware. Seluruh kekuatan tersebut semakin diperkuat oleh manajer performa Armoury Crate yang tiada duanya, yang memberikan kontrol optimal kepada para pemain game terkait pengaturan performa dan penyetelan.

    Untuk menyeimbangi tindakan yang paling cepat, ROG Phone 7 seri menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang dilengkapi dengan tingkat pengambilan sentuh 720 Hz dan presisi warna Delta E <1 untuk tampilan yang luar biasa.

    Tingkat kecerahan pada ponsel ini ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar ruangan. Tampilan yang mengagumkan ini disetting bekerja sama dengan Pixelworks, perusahaan pemrosesan visual terdepan, untuk presisi warna yang mengalahkan dunia. Ini adalah penampilan yang tidak ada duanya.

    Selain harga Asus ROG Phone 7 Ultimate mencapai 18 juta, ada fitur menarik yaitu ROG Vision, sebuah tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang memperlihatkan inovasi menonjol dari merek ROG.

    Fitur kreatif ini bisa menampilkan animasi menakjubkan yang diaktifkan oleh berbagai peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lain sebagainya.

    Kamu sebagai gamer bahkan bisa membuat animasi personalisasi kamu sendiri, yang semakin menambah keunikan dari ROG Phone 7 Ultimate. Melalui ROG Vision, para gamer bisa menunjukkan gaya asli mereka dan memaksimalkan potensi dari teknologi canggih ini.

    BACA JUGA:  Spesifikasi Lengkap Huawei P50 Pro yang Siap Masuk ke Indonesia

    Multimedia Sangat Mendukung

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia
    Chipset Rog Phone 7

    Para pemain game akan merasakan kualitas suara sejernih seri ROG Phone 7. Speaker ganda depan ukuran 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dibanding sebelumnya, ditambah dengan sub-woofer lima magnet super-linear berukuran 13 x 38 mm pada pendingin AeroActive 7, yang dapat meningkatkan volume bass sebanyak 77% untuk suara 2.1 yang tak tertandingi saat bermain game atau menonton film dengan pendingin dipasang.

    Peningkatan Dirac dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 menjamin kualitas suara dapat memproduksi subwoofer yang kuat.

    Seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan semua teknologi yang diperlukan untuk segala jenis suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone yang dapat menciptakan suara spasial seperti di bioskop.

    Teknologi Snapdragon Sound™ memberikan jaminan kualitas audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi dan latensi yang sangat rendah, sehingga apapun yang kamu dengar, telinga kamu akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

    Di samping itu, ROG Phone 7 dilengkapi dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan edisi sebelumnya.

    Seri ROG Phone 7 juga menawarkan efek menakjubkan yang dihasilkan oleh AI dalam permainan, tombol haptic AirTrigger yang bisa disesuaikan, serta pembaruan pada pengaturan game yang lebih canggih oleh tim ROG Gaming. Ini menunjukkan komitmen utama ROG, yaitu memprioritaskan para gamer!

    Versi ROG Phone 7 Ultimate juga memperlihatkan desain matriks ROG Vision yang khas di bagian belakang, dan sistem penyejuk GameCool 7 yang telah ditingkatkan dengan Portal AeroActive yang inovatif.

    BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Vivo V25e di Indonesia

    Hemat Daya Baterai

    Untuk mengurangi penggunaan energi tanpa merusak performa, ROG Phone 7 memakai peningkatan efisiensi energi hingga 15% berkat Snapdragon 8 Gen 2. Diperbaiki dengan sistem pemanas GameCool 7 terunggul untuk mendinginkan CPU dari semua sisi.

    Metode ini memanfaatkan strategi tiga cabang. Untuk sesi singkat, Boron Nitride (BN), sebuah senyawa termal, ditempatkan di satu sisi CPU untuk mengurangi penurunan performa. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

    Akhirnya, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang posisinya tepat di atas modul CPU, berfungsi untuk mendinginkan secara aktif dengan dukungan AI, menampilkan elemen Peltier untuk peningkatan performa pendinginan.

    Pada ROG Phone 7 Ultimate, sistem pendinginan diperbaharui lebih lagi dengan AeroActive Portal yang efektif mengurangi panas SoC dan memberikan peningkatan signifikan dalam performa bermain game dan daya tahan baterai.

    Ketika Portal AeroActive dihidupkan, efisiensi termal ponsel bisa naik sampai 20%. Teknologi mutakhir rapid-cycle vapor chamber juga telah dirancang kembali menjadi lebih luas, dan memakai teknologi baru di dalamnya.

    Harga ROG Phone 7 di Indonesia

    Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia
    Harga Asus Rog Phone 7 Series Indonesia

    Seri ASUS ROG Phone 7 sudah secara resmi tersedia di Indonesia. Kamu bisa membeli ROG Phone 7 di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.

    Untuk harga Asus ROG Phone 7 versi 8/256GB dijual seharga Rp10,999,000. Sedangkan untuk versi dengan kapasitas penyimpanan 12/256GB, harganya adalah Rp13,999,000.

    Untuk harga Asus ROG Phone 7 Ultimate, versi 16/512GB yang dilengkapi dengan Aero Active Cooler 7 langsung di dalam paket pembeliannya, ditagih sebesar Rp18,999,000. Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

    Spesifikasi Detail ROG Phone 7

    Device NameROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate
    ProcessorQualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
    GPUQualcomm® Adreno 740
    UIAndroid 13 with new ROG UI
    Display6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display
    1,000 nits outdoor readable brightness
    1,500 nits peak brightness
    Average Delta E < 1
    111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut
    Corning® Gorilla® Glass Victus
    Supports Always-On HDR display
    HDR10 supported
    Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
    ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)
    Dimensions173 x 77x 10.4 mm
    Weight239 g
    Battery6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.
    MemoryUp to 16 GB LPDDR5X RAM
    StorageUp to 512 GB UFS4.0 ROM
    SensorsIn-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
    Wireless TechnologyWiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)
    Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC
    GPSGNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)
    I/O PortsSide Ports:
    Type C® connector – USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (會向下相容QC4/QC3/PD3.0)
    Pogo Pin – for AeroActive Cooler 7
    Bottom Ports:
    Type C® connector – USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
    3.5 mm audio jack – headphone
    CameraFront Camera:
    32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)
    Rear Camera:
    50 MP (Main camera Sony® IMX766)
    13 MP (120° ultrawide-angle lens)
     5 MP (Macro)
    Voice WakeupYes
    SpeakerDual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuo)
    5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.
    Splash, Water, and Dust ResistanceIP54 under IEC standard 60529
    NFCSupported
    ColorROG Phone 7: Phantom Black, Storm White
    ROG Phone 7 Ultimate: Storm White

    Itulah spesifikasi dan harga Asus Rog Phone 7 Series di Indonesia. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar smartphone Android terbaik lainnya.

    AndroidAsusSmartphone

    Related Posts