GadgetSmartphone

Kapasitas Baterai iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Percaya atau tidak, baterai iPhone 13 itu kecil-kecil cabe rawit loh! Dimana iPhone 13 bisa mengalahkan HP Android yang memiliki baterai sebesar 4000-an mAh, padahal HP ini cuman 3240mAh aja.

Kok bisa? Tentunya terdapat banyak faktor mengapa iPhone 13 bisa mengalahkan HP Android, contohnya seperti sistem operasi, chipset dan masih banyak lagi. Namun bisa dibilang yang bikin baterai HP ini hemat parah adalah karena sistem operasi tercinta kita, yaitu iOS!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Kapasitas Baterai iPhone 13 Mini

Kapasitas Baterai Iphone 13 Mini
Kapasitas Baterai iPhone 13 Mini | CNN Indonesia

Terlepas dari iPhone 13 biasa, versi Mini dari HP ini juga memiliki baterai yang tidak kalah dari Android 4000mAh-an loh, walaupun iPhone 13 Mini hanya memiliki baterai sebesar 2438mAh. Ya-ya, Teknodaim paham kok kalo baterai iPhone 13 Mini itu kecil banget. Namun sesuai dengan judul kita kali ini, 2438mAh itu kecil-kecil cabe rawit loh.

Terlebih lagi iPhone 13 Mini mendapatkan update ke iOS 16 loh, yang dimana sistem operasi tersebut akan membuat HP Apple ini menjadi lebih baik lagi, baik dari segi baterai maupun performa.

Baterai iPhone 13 Pro Max Berapa mAh?

Baterai iPhone 13 Pro Max Berapa mAh?

Sedangkan untuk baterai iPhone 13 Pro Max sendiri bisa dibilang cukup berbeda dengan seri yang lain, dimana iPhone 13 Pro Max memiliki baterai sebesar 4352mAh. Memang, versi Pro Max selalu memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan seri lainnya. Namun, tentunya penggunaan daya HP ini juga lebih besar daripada yang lainnya.

Apple mengatakan bahwa iPhone 13 Series memiliki baterai yang lebih awet sekitar 1,5 jam daripada pendahulunya, yaitu iPhone 12 Series. Walaupun memiliki daya tahan yang lebih awet, sebenarnya iPhone 12 ke 13 itu tidak terlalu banyak upgrade loh. Jadi, jika kamu menggunakan iPhone 12 sekarang, bisa dibilang tidak worth-it untuk update ke iPhone 13.

Terlebih lagi iPhone 12 sendiri cukup untuk dipakai seharian tanpa charging sama sekali, dengan catatan hanya penggunaan kasual saja ya, seperti sosmed, nonton dan semacamnya. Tidak hanya itu saja, iPhone 12 juga cepat kok mengisi baterainya, yang dimana dapat terisi 50% hanya dalam setengah jam saja, berkat bantuan fitur 20W wired, PD2.0.

What's your reaction?

Related Posts