Tutorial

Begini Cara Mengaktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Akhirnya pengguna iPhone di Indonesia, mulai bisa mengakses layanan jaringan 5G. Pasalnya Apple dikabarkan mulai mengedarkan pembaruan software untuk membuka kunci 5G di iPhone. Oleh karena itu kali ini Teknodaim ingin berbagi cara mengaktifkan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13.

Pengguna iPhone 12 yang menggunakan layanan Telkomsel mulai mendapatkan pembaruan Update Carrier Settings. lewat update tersebut pengguna iPhone 12, sebelum ada pembaruan pengguna iPhone untuk model tertentu mengakses layanan 5G, meskipun secara teknik sudah didukung fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Umumnya Update Carrier Settings akan muncul secara otomatis pada tampilan utama perangkat iPhone. Pengguna akan diberikan pilihan untuk menekan tombol Update atau Not Now.

Cara Mengaktifkan 5g Di Iphone 12 Dan Iphone 13
Cara Mengaktifkan 5g Di Iphone 12 Dan Iphone 13 | tekno.kompas.com
  • Pertama buka menu Setting, lalu pilih opsi General, lalu ke About.
  • Kemudian pilih Update Carrier Settings lalu tekan tombol Update untuk memulai pembaruan dan tunggu sampai selesai.
  • Nah setelah pembaruan selesai, kalian kembali buka menu Setting dan pilih opsi Seluler.
  • Setelah itu masuk ke nomor Telkomsel lalu akses bagian Voice & Data.
  • Nah disini kalian bisa melihat pilihan 5G on, 5G auto, 4G. Kalian tinggal pilih 5G auto, supaya perangkat kalian bisa memakai ke jaringan 5G secara otomatis kalau kalian memasuki arena yang support 5G.

Perlu kalian ketahui, untuk bisa mengakses 5G, kalian harus menggunakan operator seluler dan berada di wilayah yang sudah mendukung koneksi 5G. Apabila daerah tersebut belum masuk jangkauan 5G, maka secara otomatis akan menggunakan koneksi 4G.

Sejauh ini juga belum diketahui apakah iPhone 12 series dan iPhone 13 series sudah bisa mengakses layanan 5G dari operator lain atau belum. Namun selain Telkomsel, saat ini Indosat Ooredoo Hutchison dan XL Axiata sudah menyebarkan koneksi 5G secara merata di Indonesia.


Demikianlah cara mengaktifkan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih informasi yang kami bagikan sangat bermanfaatkah untuk kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

Related Posts