GadgetSmartphone

10 Kelebihan iPhone 13 Pro Max Beserta Kekurangannya

Kita semua sudah tau bahwa kelebihan iPhone 13 Pro Max itu wajar untuk diharganya. Namun, apakah kamu tau apa saja kelebihan dari smartphone terbaru buatan Apple ini?

Jika tidak tau, kebetulan nih disini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan dari iPhone 13 Pro Max yang perlu kamu ketahui! Beberapa kelebihan smartphone ini pastinya tidak ada di Android loh!

10 Kelebihan iPhone 13 Pro Max

11 Kelebihan Iphone 13 Pro Max
11 Kelebihan iPhone 13 Pro Max | Notebookcheck

Bagi kalian yang mengetahui iPhone 13 Pro, mungkin versi Max ini tidak terlalu memiliki kelebihan yang penting. Namun, versi Max ini pasti lebih baik daripada versi Pro yang biasa loh! Yuk, daripada basa-basi lagi, langsung aja berikut kelebihan dan kekurangan dari iPhone 13 Pro Max!

1. Menggunakan Chipset Ganas A15 Bionic

Untuk yang pertama, kelebihan dari iPhone 13 Pro Max adalah dalam chipsetnya. Smartphone ini menggunakan A15 Bionic, chipset yang dipercaya paling kuat dan cepat dari segala chipset smartphone yang ada.

Terlebih lagi, A15 Bionic sudah menggunakan fabrikasi 5nm yang pastinya membuat baterainya lebih awet dan tahan lama. Apple sendiri mengklaim bahwa A15 Bionic memiliki kinerja 50% lebih baik daripada chipset yang ada di Android.

2. Kamera Terbaik di Kelasnya

Jika bertanya soal kamera, pastinya kelebihan iPhone 13 Pro Max ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Pasalnya, smartphone ini memiliki sensor kamera yang menawan dan dapat menandingi kamera DSLR dan semacamnya.

Namun walaupun begitu, sudah pasti sensor iPhone 13 Pro Max tidak lebih hebat daripada kamera asli. Karena smartphone ini memiliki sensor yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kamera besar pada umumnya.

Walaupun begitu, iPhone 13 Pro Max sendiri menggunakan 4 buah kamera yang jelas memiliki keunggulan dibandingkan kamera DSLR. Kamu dapat melihat spesifikasi kamera depan dan belakangnya dalam foto dibawah ini.

Spesifikasi Kamera Iphone 13 Pro Max
Spesifikasi Kamera iPhone 13 Pro Max | GSMArena

3. Mode Cinematic, Fitur Terbaru Apple

Kita sudah mengetahui bahwa kelebihan terbaik kedua iPhone 13 Pro Max adalah pada kameranya. Tidak hanya memiliki sensor yang ajaib, namun iPhone 13 Pro Max juga memiliki segudang fitur loh, salah satunya Mode Cinematic.

Prinsip dari fitur ini seperti mode Potrait, yang dimana Mode Cinematic akan menyempurnakan video kamu seperti menjadi Potrait. Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk video, yang dimana kamu bisa membuat video sekelas film seperti yang kamu lihat dibawah ini.

4. Baterai Badak dan Tahan Lama

Untuk smartphone buatan Apple, kelebihan iPhone 13 Pro Max yang satu ini sangat menguntungkan. Soalnya iPhone 13 Pro Max telah menggunakan baterai Li-iON sebesar 4352 mAh yang dapat terisi 50% dalam 30 menit.

Terlebih lagi, tidak hanya cepat mengisi baterai yang lumayan besar kapasitasnya, Apple mengklaim sesuatu yang super keren nih. Mereka mengatakan bahwa iPhone 13 Pro Max memiliki daya tahan super yang sanggup menonton streaming video lebih dari 24 jam.

5. Penyimpanan Jumbo

Kelebihan iPhone 13 Pro Max yang satu ini cukup bagus, mengingat smartphone ini tidak memiliki slot SD Card. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Apple telah menyediakan 4 varian slot penyimpanan.

Masing-masing dari penyimpanan tersebut adalah 128GB, 256GB, 512GB dan hingga 1TB! Untuk smartphone, penyimpanan 1TB itu bisa dibilang sangat besar loh. Bahkan untuk gamer hardcore sekalipun yang memiliki banyak game di iPhone 13 Pro Max-nya, penyimpanan ini tidak akan penuh!

6. Akan Mendapatkan Update iOS 16

Saat ini iPhone 13 Pro Max sedang menggunakan iOS 15, yang pastinya sistem operasi tersebut sudah cukup baik. Namun Apple telah mengkonfirmasi bahwa iPhone 13 Pro Max akan mendapatkan update iOS 16.

Dimana kelebihan iPhone 13 Pro Max yang ini memang tidak terlalu menarik, mengingat iPhone 8 keatas juga mendapatkan update untuk iOS 16. Namun pastinya penyesuaian sistem operasi iOS 16 akan berbeda di masing-masing smartphone.

7. Layar yang Besar dengan Fitur ProMotion

Jika kamu gamer sejati, kelebihan iPhone 13 Pro Max ini sangatlah membantu. Soalnya smartphone ini menggunakan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh-rate hingga 120Hz!

Terlebih lagi, ada fitur ProMotion dalam iPhone 13 Pro Max, yang membuat pemakaian baterai kamu jauh lebih efisien. Dengan fitur tersebut, refresh rate akan diatur sesuai dengan aktivitas yang kamu jalankan saat ini.

8. Kualitas Stereo Speaker Terbaik

Jika kamu penggemar berat musik, kelebihan iPhone 13 Pro Max yang satu ini sangat cocok buat kamu. Terlebih lagi kualitas stereo speaker iPhone 13 Pro Max ini juga cocok loh untuk digunakan di berbagai genre musik.

Seperti musik yang mengutamakan vocal, bass, dan semacamnya. Kamu juga bisa menggunakan fitur yang ada di iPhone 13 Pro Max untuk menyesuaikan output suara yang sesuai di telinga kamu.

Dengan skor tingkat kelantangan -24.0 LUFS, berbagai instrumental-pun dapat kamu dengar dengan jelas berkat kualitas stereo terbaik speaker iPhone 13 Pro Max ini.

9. Hadir Dalam Sensor Ultra Wideband

Jika kamu adalah orang yang ceroboh, kelebihan iPhone 13 Pro Max yang satu ini sangat membantu. Sensor Ultra Wideband atau yang biasa disingkat UWB memiliki fungsi yang serba bermanfaat.

Contohnya fitur ini dapat membantu kamu untuk mencari barang yang hilang, namun sayangnya kamu membutuhkan AirTag. Dengan menggunakan produk tersebut, kamu bisa melihat lokasi barang hilang yang dikenakan AirTag.

10. Fitur Pengisian yang Lengkap

Walaupun mahal, jika pengisiannya hanya 1 saja, yaitu dengan menggunakan kabel Lighting, tentu saja smartphone tersebut tidak pantas digunakan. Namun berbeda dengan smartphone yang satu ini, karena fitur pengisiannya sendiri lengkap!

Kelebihan iPhone 13 Pro Max ini cukup disukai oleh banyak orang, karena feel smartphonenya jadi berasa lebih mahal. iPhone 13 Pro Max sendiri memiliki 4 fitur pengisian daya. Masing-masing adalah: Fast Charging 27W, USB Power Delivery 2.0, MagSafe Wireless Charging 15W dan Qi Magnetic Fast Wireless Charging 7,5W.


4 Kekurangan iPhone 13 Pro Max

4 Kekurangan Iphone 13 Pro Max
4 Kekurangan iPhone 13 Pro Max | Kompas Tekno

Jika barusan kita membahas 10 kelebihan iPhone 13 Pro Max, tentu saja sekarang kita akan membahas kekurangannya. Sehebat apapun smartphonenya, tentu saja pasti akan ada nilai kurang. Dengan begitu, berikut 4 kekurangan dari iPhone 13 Pro Max ini.

1. Desain yang Gitu-Gitu Aja

Seperti yang kita ketahui, iPhone 13 Pro Max ini memiliki desain yang bisa dibilang tidak memiliki perbedaan jauh dengan pendahulunya, yaitu iPhone 12 Pro Max. Dengan tampilan yang gitu-gitu aja, pastinya banyak pengguna yang merasa bosan.

2. Fast Charger Dijual Terpisah

Meskipun kelebihan iPhone 13 Pro Max adalah memiliki berbagai teknologi pengisian daya, sayangnya kekurangan ini cukup fatal. Soalnya Fast Charger-nya dijual terpisah, dan pengguna tidak dapat menikmati fitur-fitur tersebut secara langsung.

3. Touch ID Dihilangkan

Mungkin Apple ingin berpisah dengan Touch ID, karena di iPhone 13 Pro Max ini, tidak terdapat fitur Touch ID, dan hanya membawa Face ID. Untuk membuka smartphone, rata-rata pengguna iPhone lebih menyukai Touch ID dibandingkan dengan Face ID.

Namun dengan dihilangkannya fitur ini dari smartphone-smartphone baru Apple, sepertinya Touch ID tidak akan ada lagi kedepannya. Namun, sepertinya hal ini akan menarik, karena mungkin saja Apple sedang mengerjakan fitur fingerprint di dalam layar.

4. Bobot yang Terlampau Berat

Jika kamu menyukai smartphone dengan bobot yang ringan, iPhone 13 Pro Max ini tidak cocok sama sekali. Karena smartphone ini memiliki bobot seberat 240 gram, dan itu bisa dibilang terlalu berat.

Tentu saja hal ini bisa terjadi karena layar besarnya yang berukuran 6,7 inci serta dimensi bodi berukuran 160.8 x 78.1 x 7.7 mm. Namun itu preferensi masing-masing, bila kamu menyukai smartphone berat, iPhone 13 Pro Max sendiri cocok untukmu.


Iphone 13 Series
iPhone 13 Series | Modern Social

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan iPhone 13 Pro Max yang perlu kamu ketahui. Sebaiknya pertimbangkan dulu jika kamu ingin membeli smartphone ini, karena kekurangannya sendiri bisa dibilang lumayan fatal.

What's your reaction?

Related Posts