Teknodaim

    Odyssey G9, Monitor Gaming Terbaru Samsung yang Sudah 240Hz dan Beresolusi 5K!

    Sebelum ngebahas soal spesifikasi dan harga Samsung Odyssey G9, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Untuk pengguna PC dengan rakitan kustom seperti kita, monitor dengan resolusi yang mencapai 2K saja sudah terasa premium, ditambah Refresh Rate yang 144Hz. GPU ataupun […]

    Samsung Odyssey G9 By Teknodaim

    Odyssey G9 | Samsung

    Sebelum ngebahas soal spesifikasi dan harga Samsung Odyssey G9, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Untuk pengguna PC dengan rakitan kustom seperti kita, monitor dengan resolusi yang mencapai 2K saja sudah terasa premium, ditambah Refresh Rate yang 144Hz. GPU ataupun VGA Card yang kini tersedia saja belum ada yang sanggup deliver ke 240Hz.

    Bahkan sekelas 2080 Ti saja akan jadi ketinggalan. Namun Samsung punya kejutan ke dunia teknologi dengan merilis monitor ganas yang sudah punya resolusi 5K + 240Hz.

    Monitor yang Punya Refresh Rate 240Hz

    Adalah Odyssey G9, monitor gaming canggih rilisan vendor Samsung. Monitor yang dimaksud punya luas layar 49 inci beresolusi 5120 x 1440 piksel dan dibekali Refresh Rate 240Hz. Produk ini juga sudah mulai tersedia untuk pre-order, di Korea Selatan.

    BACA JUGA:  4 Cara Cek IMEI Samsung Terdaftar atau Tidak dengan Simpel

    Samsung menciptakannya dengan tiga model ataupun 3 varian yang berbeda. Mulai dengan yang paling mahal dan tertinggi, yaitu Odyssey G9 dengan layar 49-inci yang punya resolusi 5120 x 1440 dan kecerahan 1000 nits. Refresh Rate semuanya sama.

    Odyssey G9, Monitor Gaming Terbaru Samsung yang Sudah 240Hz dan Beresolusi 5K!

    Kemudian ada dua monitor Samsung lainnya yang dinamai Odyssey G7, untuk yang satu ini dibekali layar berukuran lebih kecil yaitu 27-inci dan ada versi 32-inci, sisanya mereka masing-masing punya resolusi 2560 x 1440 dengan level kecerahan 600 nits.

    Samsung membekali Odyssey 49-inci dengan teknologi panel QLED, sementara buat Odyssey G7 yang lebih kecil mengusung panel VA. Meskipun begitu ketiganya persis sama-sama sudah punya Refresh Rate yang super tinggi yaitu 240Hz.

    Odyssey G9, Monitor Gaming Terbaru Samsung yang Sudah 240Hz dan Beresolusi 5K!
    Odyssey G9, Monitor Gaming Terbaru Samsung yang Sudah 240Hz dan Beresolusi 5K!

    Refresh Rate 240Hz sudah rilis, namun terasa agak konyol. Pasalnya jika kita membeli Odyssey G9, maka kita membutuhkan kartu grafis yang super mahal yang bahkan belum rilis, seperti NVIDIA GeForce RTX 3090 atau Radeon berbasis-RDNA 2 dari AMD.

    Odyssey G9 sendiri punya 3 varian warna, yaitu putih, hitam, dan biru. Sementara Odyssey G7 hanya tersedia untuk desain warna hitam dan biru. Samsung kini sudah membuka pre-order dimulai sejak 13 Juli 2020. Untuk harga, adalah sebagai berikut:

    • Odyssey G9 49-inci: 1.700 $
    • Odyssey G7 32-inci: 800 $
    • Odyssey G7 27-inci: 700 $
    BACA JUGA:  Nih Bocoran Spesifikasi Galaxy S10 Lite, Yuk Kepoin!

    Untuk ketersediaan di Indonesia kita lihat saja, pasalnya Samsung belum lama ini juga resmi berhenti keluar sebagai investor dari Indonesia. Ini terjadi karena persayaratan bisnisnya terlalu rumit menurut Samsung, namun kita tunggu saja kejelasannya nanti.


    Sumber: Tweaktown.com

    MonitorMonitor GamingMonitor PCsamsungSamsung Odyssey G7Samsung Odyssey G9

    In This Article

    Related Posts