Jangan Panik, Begini Cara Melacak HP yang Hilang Dengan WhatsApp

Erwan

Erwan

Halo semuanya kali ini Teknodaim ingin berbagi trik kepada kalian, yaitu cara melacak HP hilang dengan WhatsApp. Penasaran? Yuk cek yah.

Begini Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Whatsapp

Begini Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Whatsapp

Handphone merupakan salah satu alat yang wajib dimiliki oleh banyak orang. Selain untuk berkomunikasi, alat ini juga bisa membantu kegiatan sehari-hari seperti sekolah dan bekerja. Semakin bagus sebuah HP tentunya harganya semakin mahal, karena hal tersebut sering terjadi kasus pencurian ponsel. Nah demi mengatasi hal tersebut Teknodaim ingin berbagi cara melacak HP hilang dengan WhatsApp (WA).

Namun perlu kalian ingat WhatsApp sendiri belum mempunyai fitur untuk melacak HP dengan tepat. Akan tetapi artikel yang akan kita bahas ini, merupakan sebuah trik yang sangat berguna untuk kalian.

Berikut Cara Melacak HP Hilang Dengan WhatsApp (WA)

Nah sebelum masuk ke dalam pembahasan utama, kami ingin mengajak kalian untuk membahas secara singkat soal WhatsApp. Jadi menurut wikipedia, WhatsApp merupakan aplikasi atau software layanan pesan singkat. Selain berbagi pesan pengguna juga bisa melakukan telepon atau video call, tentunya untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memakai koneksi internet.

BACA JUGA:  Cara Melacak Smartphone (Android & iOS) yang Hilang

Menandai Lokasi Handphone Supaya Mudah Ditemukan

Jangan Panik, Begini Cara Melacak HP yang Hilang Dengan WhatsApp
Cara Melacak Hp Hilang Dengan Whatsapp | Tribuns.com

Mungkin secara umum, kalian cuman tau kalau WhatsApp itu merupakan aplikasi atau software yang berfungsi untuk mengirim pesan instan, telepon dan video call.

Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama kalian buka dan jalankan aplikasi WhatsApp milik kalian dan klik chat lalu pilih salah satu kontak yang bisa kalian percayai.

Pilih Ikon Lampiran

Setelah itu kalian pilih ikon lampiran dan akan muncul berbagai fitur, seperti Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi dan Kontak. Setelah itu kalian tinggal pilih ikon Lokasi.

Klik Berbagi Lokasi Terkini

Setelah memilih ikon Lokasi, kalian langsung klik Berbagi lokasi terkini.

Pilih Durasi 8 Jam

Kemudian kalian set durasi selama 8 jam supaya lokasi real time kalian terlacak lebih lama, terus kalian klik tombol Kirim dan selesai.

Melacak HP Hilang

Jangan Panik, Begini Cara Melacak HP yang Hilang Dengan WhatsApp
Melacak Hp Yang Tengah Hilang

Nah pada poin sebelumnya kita sudah menandai Handphone kita, supaya saat ponsel kita hilang, kita tidak panik banget. Terus pada poin yang kedua ini kita akan membahas cara melacak HP yang tengah hilang. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya.

  • Buka HP Pasangan atau Keluarga yang tadi kita kirimi pesan lokasi.
  • Buka obrolan dengan kontak kita.
  • Klik Lokasi yang tadi kita kirim sebelumnya.
  • Posisi HP kita yang hilang akan terlihat dimana keberadaannya.
  • Kalian tinggal mencari HP kalian di area tersebut.
  • Selesai.
BACA JUGA:  Cara Mematikan Data Hanya untuk WhatsApp di Ponsel Android dan iPhone

Demikianlah tips atau cara melacak HP hilang dengan WhatsApp (WA). Nah setelah membaca artikel ini, apakah kalian langsung mencobanya? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

handphoneMelacak HPWhatsApp

Related Posts