Teknodaim

    Wadidaw, Robot Gundam Raksasa Ini Bisa Bergerak dan Nunduk!

    Gundam merupakan sebuah karakter robot fiksi yang mempunyai cukup banyak penggemar pada masanya, sampai sekarang pun tetap sama. Namun ada yang cukup menarik kali ini, sebuah robot Gundam raksasa yang bisa bergerak terlihat di negara Jepang. Usut punya usut, robot Gundam bernama RX-78 yang terlihat dan tersebar sekarang merupakan proyek yang sudah cukup lama ada. […]

    Robot Gundam Raksasa Yang Bisa Bergerak By Teknodaim

    Gundam RX-78 | Syfy.com

    Gundam merupakan sebuah karakter robot fiksi yang mempunyai cukup banyak penggemar pada masanya, sampai sekarang pun tetap sama. Namun ada yang cukup menarik kali ini, sebuah robot Gundam raksasa yang bisa bergerak terlihat di negara Jepang.

    Usut punya usut, robot Gundam bernama RX-78 yang terlihat dan tersebar sekarang merupakan proyek yang sudah cukup lama ada. Robot yang tercipta berdasarkan referensi fiksi tersebut punya ukuran yang sangat besar dan tinggi bahkan banyak yang menyebut ukurannya sama seperti ukuran versi Gundam 2D.

    Robot Gundam Raksasa Bisa Bergerak

    RX-78 yang dapat bergerak turun naik serta tunduk milik Jepang, lokasinya ada di kompleks Gundam Factory Yokohama, Jepang. Robot ini sudah mendapatkan eksperimen beberapa kali untuk menyelesaikan gerakan-gerakan kecil seperti versi animasi.

    Gundam raksasa yang sedang ramai sekarang, terlihat pada kamera melangkah untuk pertama kalinya serta mendemonstrasikan beberapa gerakan lain. Untuk yang belum sempat melihatnya, inilah video sang robot Gundam Raksasa yang bisa bergerak:

    BACA JUGA:  9 Skill Bidang AI yang Paling Dicari Saat Ini dan Perlu Kamu Persiapkan
    View post on X
    Wujud Robot Gundam Raksasa Bisa Bergerak

    Pada video yang ada, terlihat robot Gundam RX-78 dapat melakukan beberapa gerakan seperti menggelengkan kepala, berlutut, memeriksa tangan sendiri, serta berjalan beberapa jarak dari posisi awalnya.

    Sebagai informasi, Gundam model RX-78 setinggi 59 kaki atau 18 meter ini punya bobot 55 ribu pound ataupun 22 metrik ton. Robot ini mulai dibangun pada bulan Januari lalu dan sebenarnya sudah terencana untuk resmi ke publik bulan Oktober tahun ini. Sayangnya keadaan saat ini membuat jadwal awalnya mengalami penundaan.

    Apakah Ini Sudah Ada Sejak Lama?

    Penulis sebelumnya pernah melihat wujud robot yang serupa beberapa tahun lalu, bahkan ini ada video 2009 yang menampilkan sang Gundam. Namun dari beberapa sumber, tidak ada yang menyebutkan bahwa keduanya merupakan proyek yang sama, lokasinya juga ternyata beda.

    BACA JUGA:  Udah Kenal Sama MarsCat? Robot Kucing yang Tak Kalah Gemasnya

    Video 2009 yang pernah penulis Teknodaim temukan ternyata lokasinya Odaiba, Tokyo. Sementara robot yang ada pada video sekarang di Yokohama. Robot Gundam raksasa yang bisa bergerak ini masuk perencanaan dan pengembangan sejak 2014, dengan konstruksi eksternal robot selesai pada 29 Juli.

    Kemudian pada tanggal yang sama, robot yang sekarang viral mendapatkan Jotoshiki atau upacara pemasangan kepala, pemasangan kepala Gundam diberkati oleh pendeta Shinto sebelum diangkat ke langit dengan crane dan diamankan ke bahu unit.

    Kemungkinan tempat robot itu berada akan menjadi titik ramai bagi para wisatawan lokal atau mancanegara untuk menikmatinya. Mungkin kamu termasuk sebagai salah satu penggemar Gundam? Bisa tuh mampir sebentar untuk melihat wujudnya langsung.


    Sumber: Ruang Terang, Pikiran Rakyat

    GundamRobotRobot RX-78

    In This Article

    Related Posts