Teknodaim.com

10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP, Sampai 100KB

Ini 10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di Hp, Bisa Jadi 100kb!
Ini 10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di Hp, Bisa Jadi 100kb!

Apakah kamu ingin mengecilkan ukuran foto, agar penyimpan kamu tidak cepat penuh? Jika iya, kebetulan banget nih, karena pada artikel ini Teknodaim akan memberitahu kamu bagaimana cara mengecilkan ukuran foto dengan mudah!

Dengan melakukan cara mengubah ukuran foto di HP, PC dan perangkat semacamnya ini, kamu bisa menghemat penyimpanan dengan sangat mudah. Soalnya, dengan mengikuti cara ini, kamu dapat mengubah foto menjadi 100KB loh. Dengan ukuran sekecil itu, sudah di pastikan penyimpan kamu akan menjadi lebih lega.

Tidak hanya itu saja, dengan melakukan cara mengubah ukuran foto menjadi 100 KB di Android ini kamu juga bakal mendapatkan berbagai macam hal loh. Mulai dari pengetahuan tentang cara mengecilkan ukuran foto di HP dan sebagainya.

10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Mudah

10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Mudah
10 Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Mudah | GadgetIn

Jadi, bagaimana, apakah kamu penasaran terhadap cara mengubah ukuran foto menjadi 100KB di Android dengan mudah ini? Jika iya, tunggu apa lagi, tanpa basa-basi, berikut pembahasannya!

1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online atau Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama, di sini Teknodaim akan memberitahu kamu cara mengubah ukuran foto di HP menggunakan situs web bernama IMG Online. Cara ini sendiri dapat kamu lakukan untuk setiap perangkat, seperti PC, asalkan memiliki jaringan internet, peramban web dan semacamnya.

JANGAN LEWATKAN •
6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Untuk cara pertama ini, di sini Teknodaim menggunakan PC. Namun, kamu tetap dapat melakukan cara ini di HP kok. Soalnya, seperti yang sempat Teknodaim singgung tadi, cara ini dapat kamu lakukan di setiap perangkat, asalkan memenuhi persyaratan.

Durasi 3 menit

Buka Situs Web IMG Online

Buka Situs Web Img Online

Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu situs web IMG Online melalui tautan ini, lalu masukkan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya dengan cara memilih Pilih File.

Kecilkan Ukuran File Sesuai Keinginan

Kecilkan Ukuran File Sesuai Keinginan

Jika sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu perlu mengotak-atik fitur yang sudah tersedia di dalam situs web tersebut. Jika kamu kurang paham bagaimana cara penggunaannya, kamu bisa mengikuti pengaturan seperti di foto ini saja, lalu pilih OK

Download Foto yang Sudah di Kecilkan

Download Foto Yang Sudah Di Kecilkan

Setelah itu, nantinya akan terdapat tampilan seperti ini, lalu pilih saja Download Processed Image untuk mendownload file foto yang telah kamu kecilkan tersebut ukurannya dan selesai.

Tools:

  • Komputer, Smartphone atau Semacamnya

Materials: Situs Web IMG Online

2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Menggunakan Situs Web TinyJPG

Sedangkan untuk cara mengecilkan ukuran foto online kedua, di sini Teknodaim masih menggunakan sebuah situs web yang berguna untuk mengecilkan ukuran foto nih, yaitu TinyJPG. Situs ini bisa di bilang lebih mudah daripada situs yang di atas. Jadi, jika kamu suka penggunaan yang simpel, Teknodaim menyarankan TinyJPG ini.

Buka Situs Web TinyJPG

  • Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu situs web TinyJPG melalui tautan ini, lalu masukkan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya dengan cara memilih fitur seperti di foto ini.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Buka Situs Web Tinyjpg
Buka Situs Web TinyJPG | Teknodaim

Pilih Download

  • Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang hal yang perlu kamu lakukan adalah mendownload foto tersebut, dengan cara memilih Download seperti di foto ini dan selesai.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Pilih Download
Pilih Download | Teknodaim

3. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Aplikasi

Lagi, untuk cara mengubah ukuran foto di HP di sini Teknodaim juga masih menggunakan sebuah situs web untuk mengecilkannya nih. Situs web yang bernama Toolur ini sendiri dapat kamu gunakan untuk mengecilkan berbagai macam foto. Maupun itu JPG, JPEG, PNG dan semacamnya.

JANGAN LEWATKAN •
6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Buka Situs Web Toolur

  • Untuk langkah pertama, bukalah situs web Toolur melalui tautan ini, lalu masukkan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya, dengan cara memilih Upload Images.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Buka Situs Web Toolur
Buka Situs Web Toolur | Teknodaim

Ikuti Pengaturan Seperti di Foto Ini (Opsional)

  • Setelah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu dapat mengikuti pengaturan ukuran seperti di foto ini (opsional), lalu pilih Compress Images.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Ikuti Pengaturan Seperti Di Foto Ini (opsional)
Ikuti Pengaturan Seperti di Foto Ini (Opsional) | Teknodaim

Download

  • Nah, kalau sudah, sekarang kamu hanya perlu mendownload foto yang telah kamu kecilkan tersebut ukurannya dengan cara memilih Download seperti di foto ini dan selesai.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Download
Download | Teknodaim

4. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Menggunakan Situs Web Compress JPEG

Sedangkan untuk cara mengubah ukuran foto di HP secara online keempat, di sini Teknodaim menggunakan sebuah situs web yang di kenal dengan sebutan Compress JPEG. Sesuai namanya, situs web ini dapat mengecilkan ukuran foto yang berformat JPEG. Namun, sebenarnya situs ini tidak hanya dapat mengecilkan ukuran foto tersebut loh, tapi dapat juga mengecilkan ukuran foto dengan format seperti PNG, PDF, SVG dan semacamnya.

Buka Situs Web Compress JPEG

  • Untuk langkah pertama, bukalah terlebih dahulu situs web Compress JPEG melalui tautan ini, lalu masukkan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya dengan cara memilih Unggah File.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Buka Situs Web Compress Jpeg
Buka Situs Web Compress JPEG | Teknodaim

Pilih Unduh

  • Setelah kamu mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu hanya perlu memilih Unduh seperti di foto ini untuk dapat mendownload foto yang di kecilkan tersebut ke HP kamu.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Pilih Unduh
Pilih Unduh | Teknodaim

5. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Menggunakan Aplikasi Photo & Picture Resizer

Untuk cara kelima, di sini Teknodaim akan memberitahu kamu bagaimana cara mengecilkan ukuran foto di HP menggunakan aplikasi bernama Photo & Picture Resizer. Cara ini sendiri terbilang sangat simpel dan mudah. Jadi, di pastikan kamu akan mengerti dengan langkah-langkah di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Download Aplikasi Photo & Picture Resizer

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Photo & Picture Resizer melalui tautan di bawah ini, lalu buka.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Download Aplikasi Photo & Picture Resizer
Download Aplikasi Photo & Picture Resizer | Dafunda

Pilih Foto yang Ingin di Kecilkan Ukurannya

  • Setelah membuka aplikasi Photo & Picture Resizer, nantinya akan terdapat tampilan seperti di bawah ini dan pilih saja Select Photos, lalu cari foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Pilih Foto Yang Ingin Di Kecilkan Ukurannya
Pilih Foto yang Ingin di Kecilkan Ukurannya | Teknodaim

Pilih Resize

  • Setelah memilih foto yang ingin di kecilkan, maka nantinya akan terdapat arahan yang menyuruh kamu untuk mengetuk Resize, lalu pilih size yang kamu inginkan dan simpan.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Pilih Resize
Pilih Resize | Teknodaim

6. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Menggunakan Aplikasi Photo Resizer

Sedangkan untuk cara keenam, di sini Teknodaim masih menggunakan sebuah aplikasi untuk melakukan cara mengecilkan ukuran foto di HP ini, yaitu aplikasi Photo Resizer. Cara ini terbilang sama saja dengan yang lainnya. Namun, jika kamu suka dengan cara penggunaan yang simpel, maka menggunakan aplikasi Photo Resizer adalah pilihan yang tepat.

Download Aplikasi Photo Resizer

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Photo Resizer melalui tautan ini di HP kamu, lalu buka.
Download Photo Resizer Terbaru
Download Photo Resizer Terbaru

Select Photo

  • Setelah membuka aplikasi Photo Resizer, maka nantinya akan terdapat tampilan seperti ini dan pilih saja Select Photo.
Select Photo
Select Photo | Teknodaim

Pilih Ukuran yang Kamu Inginkan

  • Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu hanya perlu memilih ukuran yang kamu inginkan. Sebagai contoh, di sini Teknodaim akan memilih 1020 x 768 (opsional) dan selesai.
Pilih Ukuran Yang Kamu Inginkan
Pilih Ukuran yang Kamu Inginkan | Teknodaim

7. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Menggunakan Aplikasi PhotocZip – Compress Resize

Untuk cara mengubah ukuran foto di HP ketujuh, di sini Teknodaim juga masih menggunakan sebuah aplikasi yang bernama PhotoZip – Compress Resize nih. Kabarnya, aplikasi ini sangat layak buat kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran foto. Jadi, tunggu apa lagi, yuk kita coba!

JANGAN LEWATKAN •
6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Download Aplikasi PhotocZip – Compress Resize

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi PhotocZip – Compress Resize melalui tautan ini di HP kamu, lalu buka.
Download Photoczip Compress Resize Terbaru
Download Photoczip Compress Resize Terbaru

Pilih Foto yang Ingin Kamu Kecilkan Ukurannya Dengan PhotocZip

  • Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, sekarang pilihlah foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya dengan aplikasi PhotocZip.
Pilih Foto Yang Ingin Kamu Kecilkan Ukurannya Dengan Photoczip
Pilih Foto yang Ingin Kamu Kecilkan Ukurannya Dengan PhotocZip | Teknodaim

Ikuti Pengaturan Foto Ini (Opsional)

  • Setelah mendapatkan foto yang kamu inginkan, sekarang pilih foto tersebut, lalu ketuk Compress, kemudian ikuti pengaturan seperti di foto ini dan pilih OK.
Ikuti Pengaturan Foto Ini (opsional)
Ikuti Pengaturan Foto Ini (opsional) | Teknodaim

8. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Menggunakan Aplikasi Photo Compress 2.0

Sedangkan untuk cara kedelapan, di sini Teknodaim masih menggunakan sebuah aplikasi juga untuk melakukan cara mengubah ukuran foto di HP nih. Aplikasi yang Teknodaim gunakan kali ini sendiri bernama Photo Compress 2.0. Sesuai namanya, aplikasi ini akan mengecilkan ukuran foto kamu dengan cara mengompresnya.

Download Aplikasi Photo Compress 2.0

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Photo Compress 2.0 melalui tautan ini di HP kamu, lalu buka.
Download Photo Compress Terbaru
Download Photo Compress Terbaru

Pilih Gallery

  • Setelah membuka aplikasi Photo Compress 2.0, maka nantinya akan terdapat tampilan seperti di bawah ini, lalu pilih Gallery dan cari foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
Pilih Gallery
Pilih Gallery | Teknodaim

Pilih Quick Compress

  • Jika sudah mengikuti semua arahan di atas, maka sekarang kamu hanya perlu memilih Quick Compress seperti di foto ini, lalu Replace & Exit dan selesai.
Pilih Quick Compress
Pilih Quick Compress | Teknodaim

9. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Menggunakan Aplikasi LIT Photo

Untuk cara mengecilkan ukuran foto di HP kesembilan, kali ini kita masih akan menggunakan sebuah aplikasi untuk mengecilkan ukuran file foto di HP, yaitu Photo Compress & Resize. Sesuai namanya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengubah ukuran dan mengompres foto sesuai seperti yang kamu inginkan.

Download Aplikasi LIT Photo

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Photo Compress & Resize melalui tautan ini di bawah ini.
Download Aplikasi LIT Photo
Download Aplikasi LIT Photo | Dafunda

Pilih Compress Photos

  • Setelah membuka aplikasi Photo Compress & Resize di HP kamu, nantinya akan terdapat tampilan seperti ini dan pilih saja Compress Photos, lalu cari foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
Pilih Compress Photos
Pilih Compress Photos | Teknodaim

Sesuaikan Seperti Keinginan Kamu

  • Setelah mendapatkan foto yang ingin kamu gunakan dalam cara mengecilkan ukuran foto di HP ini, maka sekarang sesuaikan pengaturannya seperti yang kamu inginkan, lalu Start Resizing dan selesai.
Sesuaikan Seperti Ke Inginan Kamu
Sesuaikan Seperti ke Inginan Kamu | Teknodaim

10. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di PC Menggunakan Software FILE Minimizer Pictures

Sedangkan untuk cara kesepuluh sekaligus yang terakhir, di sini Teknodaim akan memberitahu kamu cara mengecilkan ukuran foto di PC menggunakan sebuah software. Dengan menggunakan software FILE Minimizer Pictures ini, kamu dapat mengecilkan ukuran foto tanpa harus mengurangi kualitasnya dengan mudah loh.


JANGAN LEWATKAN •
6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Download Software FILE Minimizer Pictures

  • Untuk langkah pertama, download dan install terlebih dahulu software FILE Minimizer Pictures di PC kamu, lalu buka.
Download File Minimizer Pictures Terbaru
Download File Minimizer Pictures Terbaru

Pilih Open Files

  • Setelah mengikuti arahan di atas, maka sekarang yang hanya perlu kamu lakukan adalah memilih Open Files, lalu cari foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya, setelah itu pilih Optimize Files dan selesai.
Pilih Open Files
Pilih Open Files | Teknodaim

Nah, itulah tadi 10 cara mengubah ukuran foto menjadi 100KB di Android, HP, PC dan perangkat semacamnya. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu bagi kamu yang kesal dengan ukuran foto besar? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment